Rabu, 26 Januari 22

Pemprov DKI Terima 40.000 DPC dari BNPB

Pemprov DKI Terima 40.000 DPC dari BNPB
* Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Twitter Anies)

Jakarta, Obsessionnews.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan 40.000 disposable protective coverall (DPC) atau pakaian pelindung diri kepada Pemprov DKI Jakarta. Hal itu untuk penanganan virus Corona (Covid-19) di seluruh Rumah Sakit yang ada di Jakarta.

DPC itu adalah untuk pakaiannya. Sementara kalau APD itu lengkap dengan sarung tangan, masker, dan penutup mata.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membenarkan pihaknya tengah menerima 40.000 DPC yang merupakan kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD).

Dia mengaku, pada Minggu (22/3/2020) Pemimpin Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo telah berkomunikasi dengan dirinya.

Dia menyampaikan, dengan adanya kelengkapan itu bisa membantu sekali petugas yang saat ini berada di garda terdepan menangani Covid-19 ini.

“Karena salah satu tantangan baik dari para petugas kita adalah memastikan mereka tidak terpapar, dan alat alat ini menjadi sangat penting sekali,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (23/3).

Dengan begitu, pihaknya akan mengirim langsung ke seluruh Rumah Sakit rujukan, ke fasilitas kesehatan yang menangani pasien atau orang dalam pemantauan atau pasien dalam pengawasan di DKI Jakarta.

“Dalam kondisi dua minggu terakhir, penggunaan APD itu mencapai seribu unit per hari,” ucapnya.

Hal itu mencerminkan dari meningkatnya jumlah orang yang harus dirawat. Dia berharap tidak ada peningkatan lagi.

“Kami akan kirimkan tidak terbatas pada rumah sakit rujukan saja tapi juga faskes lain yang saat ini menangani, termasuk ke puskesmas-puskesmas yang juga sudah mulai mendeteksi kasus-kasus covid di wilayah sekitarnya,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.