Kamis, 16 September 21

Pemprov DKI Siapkan 2 Pompa Air Raksasa untuk Antisipasi Banjir di Jakarta Utara

Prattama

Jakarta-Pemprov DKI berencana untuk menyiapkan dua pompa air berukuran raksasa yang berfungsi untuk melakukan penyedotan air yang nantinya akan dibuang ke laut jika volume air mengalami peningkatan di musim hujan.  “Kita ingin bangun dua pompa air besar untuk buang air ke laut jika volume banjir terlalu tinggi,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balaikota, Jakarta Pusat. Jumat (26/04/2013).

Adanya pompa ini, diharapkan bisa mengamankan wilayah sekitar Jakarta Utara yang sering terkena banjir rob karena memang lokasinya yang dekat pantai. Karena hanya mengandalkan waduk sunter saja tidak cukup untuk menghindarkan wilayah ini dari banjir.

“Perlu adanya pompa ini, Kalo enggak kan air bisa masuk ke waduk sunter,” imbuhnya.

Menurut pria yang selalu menyempatkan mandi diruang kerjanya sebelum pulang ini, meskipun pembangunan waduk, sistem banjir kanal dan normalisasi kali tengah dikerjakan, namun upaya untuk mengantisipasi banjir tidak hanya sampai disitu, perlu ada cara – cara lain agar penanganan musibah yang identik dengan ibukota ini mampu terselesaikan. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.