Jumat, 7 Oktober 22

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Kegiatan Vaksinasi Tuntas Kanwil Kemenkumham Jakarta

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Kegiatan Vaksinasi Tuntas Kanwil Kemenkumham Jakarta
* Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan apresiasi terhadap kegiatan vaksinasi tuntas dilakukan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. (Foto: Humas Kemenkumham DKI)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kegiatan vaksinasi runtas yang diinisiasi oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Polda Metro Jaya dan Komando Daerah Militer Jayakarta dilaksanakan pada hari ini di Rumah Sakit Pengayoman Cipinang, Sabtu (24/07).

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan vaksinasi di lingkungan Satuan Kerja Kanwil DKI Jakarta yang telah dimulai dari tanggal 22 Juli 2021 lalu.

Kegiatan dibuka oleh Kakanwil DKI Jakarta Ibnu Chuldun didampingi oleh Para Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Rumah Sakit Pengayoman Cipinang, Kepala Unit Pelaksana Teknis Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang dan Rumah Tahanan Negara Kelas I Cipinang. Kegiatan vaksinasi tuntas yang ditujukan kepada 345 orang ASN, keluarga dan PPNPN serta 50 orang masyarakat sekitar kali ini juga turut disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Jakarta Timur Hendra Hidayat.

Sebelumnya, Kakanwil DKI Jakarta dalam peresmian kegiatan vaksinasi tuntas yang digelar 22 Juli 2021 lalu telah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah DKI Jakarta, Polda Metro Jaya dan Kodam Jayakarta. Hingga saat ini kegiatan vaksinasi telah dilakukan kepada 654 WBP Lapas Kelas I Cipinang, 305 WBP Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta, dan 58 orang dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas IIA Jakarta. Selanjutnya vaksinasi akan dilakukan secara bertahap pada Lapas Narkotika, Rutan Cipinang, Rutan Salemba dan Lapas Salemba.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan apresiasi terhadap kegiatan vaksinasi tuntas ini, beliau berharap warga DKI Jakarta, masyarakat yang beraktifitas di DKI Jakarta dan warga yang memiliki KTP luar daerah yang sedang belajar di DKI Jakarta segera melakukan vaksinasi.

Lanjut ia mengatakan Karena dalam masa pandemi Covid-19 masyarakat memiliki 2 pilihan, yaitu terinfeksi ataupun tervaksinasi.

“Maka sebaiknya kita warga DKI Jakarta diharapkan memilih untuk mengikuti vaksinasi dengan mengajak keluarga dan menceritakan pengalamannya kepada tetangga dan masyarakat sekitar nya agar segera mengikuti kegiatan vaksinasi. Karena vaksinasi ini dapat membuat Ibukota ini lebih aman dan sehat,” ujarnya

Selanjutnya Gubernur DKI Jakarta juga akan mengusahakan vaksinasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan yang tidak memiliki NIK dan juga kepada Deteni yang berada di Rudenim Jakarta serta Warga Binaan WNA yg sedang menjalani pidana di Lapas Wilayah DKI Jakarta.

Wakil Walikota Jakarta Timur mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan ini dan mengharapkan seluruh stakeholder lain dapat meniru inisiasi Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dalam melakukan vaksinasi tuntas dan mengajak warga Jakarta Timur agar dapat mengikuti kegiatan vaksinasi di RSPC.

Lanjut ia menambahkan bahwa vaksinasi bertujuan untuk menambah imun, namun selain itu harus tetap dijaga dengan menerapkan protokol Kesehatan. “Semoga hasil dari vaksinasi ini dapat menekan jumlah kasus positif Covid 19 di Indonesia,” tandasnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.