Selasa, 9 Agustus 22

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis, Fahira Idris: Manfaatkan dan Jangan Abai Prokes

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis, Fahira Idris: Manfaatkan dan Jangan Abai Prokes
* Anggota DPD RI Fahira Idris. (Foto: dok. pribadi Fahira Idris)

Obsessionnews.com – Setelah dua tahun absen menggelar mudik gratis akibat pandemi, tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menggelar program mudik gratis bagi warga yang memiliki KTP DKI Jakarta. Program ini tentunya sangat membantu warga yang hendak bersilaturahmi ke sanak keluarga di kampung halaman. Terlebih Pemprov DKI Jakarta juga memfasilitasi truk untuk membawa sepeda motor para pemudik.

Anggota DPD RI yang juga Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengungkapkan apresiasi dan terima kasihnya kepada Pemprov DKI Jakarta yang kembali menggelar program mudik gratis. Selain akan sangat membantu warga yang sebagian besar masih terimbas dampak pandemi, program mudik gratis ini sejatinya untuk meningkatkan kesadaran pemudik agar lebih memilih naik kendaraan umum dari pada naik kendaraan pribadi karena lebih selamat, aman, nyaman dan tentunya lebih efisien.

“Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih atas inisiatif Pemprov DKI yang menggelar program mudik gratis ini. Saya berharap warga bisa memanfaatkan fasilitas dan layanan yang diberikan Pemprov DKI ini dengan sebaik-baiknya. Patuhi semua persyaratan dan jangan abai prokes (protokol kesehatan) karena pandemi belum usai. Warga Jakarta yang berniat mudik naik kendaraan bermotor, saya sangat berharap untuk memanfaatkan program mudik gratis ini karena terdapat juga fasilitas truk untuk membawa sepeda motor para pemudik,” ujar Fahira Idris di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta (18/4).

Menurut Fahira Idris, program mudik gratis ini terlebih adanya fasilitas pengangkutan sepeda motor pemudik menjadi salah satu solusi yang sangat efektif mengurangi kemacetan dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas selama arus mudik maupun arus balik Lebaran. Selama ini, banyak pemudik asal Jakarta yang terpaksa menggunakan sepeda motor karena saat di kampung halaman mereka membutuhkan kendaraan pribadi untuk mengunjungi sanak keluarga.

“Melalui program mudik gratis ini maka warga bisa mudik naik kendaraan umum dan tetap bisa membawa sepeda motornya ke kampung. Jadi ini merupakan sebuah solusi konkret. Sekali lagi saya berpesan kepada warga Jakarta untuk memanfaatkan fasilitas dan kemudahan yang diberikan Pemprov DKI Jakarta ini. Tidak lelah juga saya ingatkan untuk kita semua agar tetap patuh prokes baik selama arus mudik dan balik maupun saat ini sampai di kampung halaman. Semoga kita semua sehat dan selamat,” pungkas Fahira.

Sebagai informasi, Pemprov DKI Jakarta menggelar mudik gratis pada Lebaran 2022. Program mudik gratis 2022 dengan tema “Mudik Aman, Mudik Sehat” ini ditujukan untuk semua warga yang memiliki KTP DKI Jakarta. Pemprov DKI Jakarta menyiapkan 492 unit bus untuk mengangkut pemudik dan 31 unit truk untuk membawa sepeda motor pemudik yang akan memfasilitasi lima rute yakni Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.