Sabtu, 2 Juli 22

Pemprov DKI Berencana Untuk Menaikan Gaji Guru Honorer

Pemprov DKI Berencana Untuk Menaikan Gaji Guru Honorer

Prattama
Jakarta-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengajukan usulan untuk menaikan gaji guru honorer diatas Rp. 1.978.789, karena tenaga dan jasa guru honorer dinilai sangat membantu dalam meningkatkan kualitas pendidikan bagi pelajar ibukota sehingga wajar jika mereka diberikan bayaran diatas KHL (Kebutuhan Hidup Layak).

“Saya lagi urus soal kenaikan gaji honorer. kami gak mau masih ada honorer yang gajinya dibawah KHL,” ujar Ahok di Balaikota, Jakarta pusat, Selasa (07/05/2013).

Rencananya, kenaikan gaji bagi honorer akan menggunakan dana APBD yang dianggarkan pada rapat perubahan anggaran nanti. dirinya mengakui pihak pemprov hingga saat ini masih mengkaji persoalan tersebut bersama Dinas Pedidikan DKI dan Dinas Pengelola Keuangan Daerah (BPKD)

Hingga saat ini tercatat jumlah guru honorer di Jakarta berjumlah 12.000 orang dan telah diberikan tunjangan sebanyak Rp. 400.000 perbulan. Tidak hanya itu, tunjangan beasiswa bagi guru yang mengambil S3 juga sudah diberikan melalui Yayasan Beasiswa Jakarta milik pemprov DKI. hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM pengajar guna menghasilkan pelajar yang berkompeten. (rud)

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.