Rabu, 25 November 20

Pemprov DKI Batalkan Salat Tarawih di Monas

Pemprov DKI Batalkan Salat Tarawih di Monas
* Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Jakarta, Obsessionnews.com – Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak jadi menggelar shalat Tarawih di Monumen Nasional (Monas) yang rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu, (26/5/2018). Hal itu merupakan hasil keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan ulama-ulama.

“Tadi sudah kami koordinasikan juga dengan teman-teman di NU (Nadlatul Ulama), Muhammadiyah, MUI (Majelis Ulama Indonesia), dan akhirnya setelah kami pertimbangkan kami akan ikuti saran ulama,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di kawasan Kantor Indosat, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (21/5).

Sandiaga mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan berkoordinasi dengan pihak Masjid Istiqlal. Pemprov DKI berencana memindahkan acara itu ke Masjid Istiqlal. “Masalah lokasi shalat Tarawih berjamaah ini sudah masuk ke ranah fikih,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Pemprov DKI memutuskan mengikuti para ulama. “Para ulama sudah menyampaikan bahwa lebih banyak manfaat shalat di masjid dan lebih banyak mudaratnya shalat di lapangan terbuka seperti itu,” kata Sandiaga. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.