Kamis, 30 Juni 22

Pemprov DKI Akan Renovasi Rumah Mantan Gubernur

Pemprov DKI Akan Renovasi Rumah Mantan Gubernur

Prattama

Jakarta-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama mengemukakan bahwa pemerintah provinsi DKI akan merenovasi rumah mantan Gubernur DKI Jakarta, Evelyn Henk Ngantung. Hal itu dikemukakan pria yang akrab disapa Ahok ini di Jakarta, Selasa (23/4/2013) usai menemui janda dari Evelyn Henk Ngantung yang pagi tadi menemuinya.

Dalam pertemuan itu, Ny. Henk Ngantung meminta pihak pemprov DKI merenovasi rumahnya dengan alasan tempat tinggalnya kini telah lapuk dimakan usia. “Beliau menyampaikan rumahnya bocor, atapnya udah mau rubuh. Jadi saya suruh bagian perumahan hitung berapa biayanya dan ganti aja atap baja ringan,” ujar Ahok.

Selain menyatakan kesiapannya untuk merenovasi rumah janda tersebut, ia pun memberikan opsi kepada Evelyn jika ingin menjual rumahnya maka pihak pemprov DKI Jakarta siap untuk membelinya yang nantinya bisa digunakan sebagai rumah singgah bagi anak jalanan.

“Terus saya bilang kalau mau dijual kepada pemprov juga boleh. Rumahnya dia kan 2000 meter, jadi bisa saja buat operator untuk arena melukis, arena bermain untuk anak – anak dirumah singgah kan?. Kan bagus juga dan desainya juga masih mirip dan beberapa tahun pun orang masih akan tahu rumah Henk Ngantung mantan Gubernur DKI jadi seperti itu aslinya,” jelas mantan Bupati Belitung Timur ini.

Evelyn Ngantung merupakan janda dari Gubernur DKI Jakarta Henk Ngantung periode ke 7 tahun 1964 – 1965. Pria yang bernama lengkap Hendrik Hermanus Joel Ngantung ditunjuk langsung oleh presiden saat itu, Ir. Soekarno. Meninggal di Jakarta 12 Desember 1991 pada usia 70 tahun. (rud)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.