Sabtu, 20 April 24

Pemprov Jatim Lelang Jabatan

Pemprov Jatim Lelang Jabatan

Surabaya, Obsessionnews – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) akan melakukan lelang jabatan di eselon dua. Ini seakan meniru kebijakan yang berlangsung di DKI Jakarta dengan melelang jabatan hingga tingkatan lurah.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Pemprov jatim Ahmad Sukardi, mengatakan, lelang jabatan ini nantinya akan berlangsung di pejabat tinggi pratama atau setingkat eselon dua. Dan ini akan dilakukan bertahap sesuai kebutuhan dari Pemprov Jatim. Selain itu, langkah yang diambil ini juga seiring adanya moratorium pegawai negeri sipil (PNS) yang diberlakukan oleh Pemerintah.

” Iya, kita melakukan lelang jabatan setingkat pejabat tinggi pratama atau eselon dua,” terangnya, Selasa (1/12/2015).

Katanya, proses lelang jabatan mulai diberdayakan di Pemprov Jatim. Tahapan tersebut sudah berlangsung. Sehingga, nantinya, jabatan strategis di Pemprov Jatim bisa terisi oleh pegawai berkualitas. “Kemarin (lelang jabatan) ada 3, sebelumnya 3, dan akan datang 3 juga,” imbuhnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Surabaya, mengingatkan PNS agar bisa bekerja sesuai perkembangan. Sehingga diperlukan adanya revolusi mental dengan arti sesungguhnya dan bukan hal yang hanya sebagai slogan atau proyek akal-akalan saja. (Rudianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.