Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Pemkot Tangsel Kerja Sama dengan Mahasiswa Distribusikan Vaksin ke Masyarakat

Pemkot Tangsel Kerja Sama dengan Mahasiswa Distribusikan Vaksin ke Masyarakat
* Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) kerja sama dengan mahasiswa distribusikan vaksin. (Foto: Istimewa)

Pamulang, obsessionnews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) pastikan seluruh lapisan masyarakat mendapatkan Vaksin Covid-19. Salah satu sasarannya adalah pelajar atau mahasiswa. Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan di Saung Jingga, Pamulang, Rabu (28/7/2021).

Pilar menjelaskan bahwa penyebaran Covid-19 semakin masif saat ini. Apalagi varian mutasi bertambah dan menjadi lebih mudah untuk menular. Hampir seluruh sektor perekonomian dan sosial atau infrastruktur merasakan dampaknya.

“Sehingga dibutuhkan kerja sama dari seluruh stakeholder untuk melakukan penanganan Covid-19,” ujar Pilar dalam Gerai Vaksinasi dan Bantuan Sosial Pergerakan Mahasiswa Tangerang Raya, Pamulang.

Menurut dia, mahasiswa tentu merasakan perubahan yang signifikan, terutama dalam pola belajar, sehingga ini cukup merugikan. Sebab tidak selamanya model pembelajaran jarak jauh bisa dilakukan dengan maksimal.

Mengetahui situasi tersebut pemerintah berupaya untuk menciptakan herd immunity secepat mungkin. Dengan cara memaksimalkan distribusi vaksin kepada masyarakat.

Untuk masyarakat yang khawatir mengenai kejelasan Vaksin Covid-19 ini, Pilar memastikan bahwa kandungannya sudah terjamin dan tersertifikasi oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Dalam target vaksinasi, Pilar optimis bahwa kekebalan kelompok akan segera terwujud. Sebab pemerintah terus bekerjasama dengan stakeholder untuk mensosialisasikan vaksinasi ini.

Melalui kegiatan ini Pilar juga mengapresiasi langkah organisasi Permantara bersama dengan Polres Kota Tangerang Selatan yang terlibat langsung dalam kegiatan pelaksanaan vaksinasi melalui Gerak Vaksinasi serta Bantuan Sosial.

“Saya yakin dengan keterlibatan mahasiswa bisa membantu akselerasi vaksinasi, sebagai program pemerintah untuk segera mempercepat terbentuknya Herd Immunity,” jelasnya.(Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.