Senin, 27 September 21

Pemkot Tangsel Beri Vaksin kepada Anak Usia 12-17 Tahun

Pemkot Tangsel Beri Vaksin kepada Anak Usia 12-17 Tahun
* Vaksinasi untuk peserta di bawah 18 tahun di Tangsel. (Foto: Istimewa)

Serpong, obsessionnews.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai memberikan Vaksin Covid-19 untuk anak berusia 12 hingga 17 tahun. Vaksinasi ini diberikan di SMPN 11 Kota Tangsel yang diikuti oleh anak se-Kota Tangsel, Rabu (14/7/2021).

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan, vaksinasi untuk peserta di bawah 18 tahun mulai dibuka pada Rabu (14/7) dengan total sebanyak 1.600 peserta. Para peserta yang mendapatkan vaksin didaftarkan langsung oleh sekolah mereka masing-masing.

“Hari ini saja targetnya kurang lebih 1.600 yang akan divaksinasi, para pelajar,” ujar Benyamin saat meninjau vaksinasi massal di SMPN 11 Tangsel.

Menurut Benyamin, pembukaan Vaksinasi Covid-19 untuk anak berusia 12-17 tahun pada hari ini digelar di dua sekolah. Setidaknya sebanyak 1.200 peserta merupakan siswa SMPN 11 Tangerang Selatan, dan sisanya merupakan siswa dari sekolah lain.

Siswa sekolah lain tersebut merupakan siswa yang berasal dari Sekolah Pembangunan Jaya. “Di SMPN 11 Tangsel, kemudian satu lagi di Sekolah Pembangunan Jaya. Mudah-mudahan selesai jam 5 sore 1.600 peserta,” ujar Benyamin.

Dia menambahkan, Pemerintah Kota Tangsel menggunakan Vaksin Sinovac yang sudah diizinkan untuk disuntikkan kepada anak usia 12 – 17 tahun. Selain itu, proses Vaksinasi Covid-19 nantinya akan dibagi ke beberapa gelombang agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Tetap Sinovac, masih Sinovac yang dipakai. Ditargetkan jam 17.00 WIB selesai, karena sesuai panggilan jadwal vaksin,” tutup Benyamin. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.