Kamis, 23 September 21

Pemkot Surabaya Tambah Mobil PMK

Pemkot Surabaya Tambah Mobil PMK
* Candra.

Surabaya, Obsessionnews – Pemkot Surabaya menambahkan dua unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) untuk mempercepat proses penanganan kebakaran. Pembelian kedua mobil PMK ini sesuai dengan APBD tahun 2015. Dan ini akan menambah armada yang sudah dimiliki oleh Surabaya.

Kedua mobil ini dengan kapasitas air berbeda, yakni 3 ribu liter dan 5 ribu liter. Sedangkan, Pemkot Surabaya hingga saat ini sudah memiliki mobil PMK sebanyak 57 unit yakni mobil air, mobil pumper, mobil tangga, dan mobil rescue. Semua unit ini tersebar di 5 Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) dan 14 Pos Pembantu.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Candra, mengatakan, Surabaya salah satu daerah dengan jumlah kebakaran yang terus meningkat setiap tahunnya. Sehingga dibutuhkan peralatan dan mobil PMK yang memadai. Dari data PMK Surabaya, kebakaran mulai Januari hingga bulan Nopember sebanyak 570 kasus. Sedangkan pada tahun 2014 sebanyak 596 kasus, dan itu terjadi baik bangunan maupun rumput ilalang.

“Lumayan besar (kebakaran) di Surabaya. Apalagi jika musim kemarau, kebakaran bisa terjadi setiap hari,” terangnya, Senin (30/11/2015).

Dengan adanya penambahan armada ini, nantinya akan ditempatkan di pos pembantu dengan tingkat kerawanan terjadinya kebakaran tinggi. Bahkan, Desember ini Pemkot Surabaya juga akan menambah Pos Pembantu di kawasan Jalan Mayjen Sungkono Surabaya, Jawa Timur. (Rudianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.