Rabu, 20 Oktober 21

Pemkot Makassar Genjot Pengembangan Smart City

Pemkot Makassar Genjot Pengembangan Smart City

Makassar, Obsessionnews – Pemkot Makassar akan melakukan percepatan kerjasama dengan salah satu korporasi global Engie Ineo yang berbasis di Prancis.

Kerjasama itu dilakukan dalam upaya menggenjot pengembangan Smart City di seluruh layanan publik di kota Makassar.

Demikian dikemukakan Kepala Dinas Komuniksi dan Informatika Kota Makassar, Muhammad Ismounandar, usai memimpin rapat teknis di War Room, Lantai 10 Balaikota Makassar, Rabu (16/3/2016).

“Pak Wali Kota ingin agar proses sistem integrasi Smart City bisa cepat terwujud. Untuk itu hari ini dipetakan seluruh sistem layanan yang akan kita integrasikan dalam satu pusat kendali. Dan saat ini Engie Ineo sedang melakukan studi kelayakan di lapangan,” ujarnya.

Selain itu, dalam rapat yang dihadiri sejumlah pejabat terkait itu juga membahas kondisi manajemen lalu lintas Kota Makassar, sistem informasi perkotaan, model sistem keamanan di War Room, serta pengembangan piranti lunak untuk proses integrasi sistem seluruh SKPD.

“Selanjutnya mereka akan masuk ketahap investasi jika proses studi kelayakan memenuhi standar yang kita sepekati, imbuh Ismounandar. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.