Sabtu, 25 September 21

Pemkot Bandung Beri Bonus Persib U-15 dan Saswco

Pemkot Bandung Beri Bonus Persib U-15 dan Saswco

Bandung, Obsessionnews – Walikota Bandung Ridwan Kamil menerima tim Persib U-15 dan klub Saswco di Ruang Tengah Balaikota Bandung, Senin (9/11). Persib U-15 berhasil memenangkan kejuaraan tingkat Provinsi Jawa Barat, sedangkan Saswco terbang ke Spanyol dan berhasil menjuarai Barcelona Cup 2015.

Kepada mereka yang juara, Ridwan Kamil menyampaikan pesan untuk menjadikan nilai-nilai sepakbola sebagai budaya. Menurutnya, akan keliru jika melihat sepakbola sebagai olahraga saja.‪ “Kenapa jadi budaya, karena budaya melahirkan kebanggaan yang lintas dimensi. Tidak hanya anak-anak lelaki saja,” ujarnya.

Ridwan Kamil menyemangati mereka agar dalam setiap kompetisi yang diikuti selalu menjadi pemenang. Ia berharap agar Persib dapat memperbanyak pemain-pemain lokal karena menurutnya, sistem yang baik itu adalah pemain senior datang dari pembinaan klub sekolah sepakbola.

Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi dari Persib U-15 dan Saswco, Ridwan Kamil akan memberikan bonus hadiah seperti yang ia lakukan kepada tim Persib senior. “Kalau memungkinkan, kami akan kasih bonus seperti Persib. Cuman angkanya belum bisa disebutkan,” ungkapnya.

a-persib2

Sementara itu menurut Ketua Askot PSSI Kota Bandung, Yana Mulyana dengan adanya gonjang-ganjing pembekuan PSSI oleh FIFA, tidak berpengaruh terhadap kelangsungan pembinaan tim sepakbola usia dini di Kota Bandung.

Ia mengatakan, Saswco FC bertanding ke Barcelona Cup tidak mengatasnamakan PSSI pusat. Sehingga masih bisa ikut merumput. “Pembinaan di Kota Bandung terus berjalan, masalah PSSI tidak berpengaruh karena yang bertanding adalah Klub,” imbuhnya.

menurut dia, Saswco secara langsung mendaftar untuk mengikut Barcelona Cup di Spanyol. Yana mengaku senang karena sekolah sepakbola asal Bandung ini berhasil menjuarai kompetisi tersebut. “Perjalanan Saswco ikut mendaftar langsung dari Barcelona Cup dan Alhamdulillah juara,” pungkasnya. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.