Kamis, 18 April 24

Pemko Medan Akan Bangun Panti Rehabilitasi Narkoba

Pemko Medan Akan Bangun Panti Rehabilitasi Narkoba
* Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

Medan, Obsessionnews –  Tahun depan Pemerintah Kota (Pemko) Medan, Sumatera Utara, akan membangun panti rehabilitasi bagi penyalahguna narkoba.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengatakan, panti rehabilitasi akan dibangun di Kelurahan Padang Bambu, Kecamatan Medan Tuntungan.

Insya Allah akan dibangun  tahun depan. Di sana ada tanah kita agak luas,” ujar Eldin saat ditemui di Balai Kota Medan usai menggelar pertemuan dengan petinggi Kepolisian Resor (Polres) Kota Medan, Rabu (13/4/2016)

Eldin mengatakan pembangunan panti rehabilitasi tersebut akan dilakukan bersamaan dengan rencana pembentukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Cabang Medan di lokasi yang sama.

Selain terhadap pegawai negeri sipil (PNS), Eldin juga mengatakan akan menerapkan integritas demi menjauhi narkoba di kalangan anak sekolah. Nantinya tes urine juga akan diterapkan dalam penerimaan siswa baru.

“Nanti kepala sekolah dikumpulkan. Mereka akan buat pakta integritas. Mereka nanti harus menyampaikan kepada muridnya, ” katanya.

Rabu pagi (13/4) di halaman Kantor Wali Kota Medan digelar pemeriksaan urine oleh BNN.Namun, pemeriksaan urine ini belum menyeluruh. Belum semua PNS diperiksa. Hanya 100 orang yang diperiksa dalam pemeriksaan kali ini.

Hasil pemeriksaan sendiri belum dapat diketahui. Para kepala dinas, camat, dan lurah yang ditemui di lokasi optimis hasil pemeriksaan urine mereka negatif.

“Kami semua baik-baik kok,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Kota Medan, Hannalore Simanjuntak, yang ditimpali sejumlah koleganya seperti Camat Medan Baru Albon Sidauruk, dan Kepala Dinas Pendapatan Daerah M Husni. (Ulfa Gusti, @ulfagusti)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.