Rabu, 20 Oktober 21

Pemkab Subang Salurkan Raskin Untuk 125.434 RT

Pemkab Subang Salurkan  Raskin Untuk 125.434 RT

Subang, Obsessionnews Pemerintah Kabupaten Subang akan melanjutkan Program Beras untuk Rakyat Miskin (Raskin). Untuk Pebruari 2015 mendapatkan pagu sebanyak 125.434 rumah tangga sasaran (RTS).

Data tersebut kini tengah dilakukan update (pembaharuan) guna lebih tepat sasaran.

Menurut Kabag Sosial Setda Kab Subang, Ujang Sutrisna sebagaimana disampaikan Kasubag Kesejahteraan, Endang Juharya pembaharuan data tersebut merupakan rekomendasi dari Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pemerintahan (BPKP) yang mengevaluasi pendistribusian raksin.

Hasil rekomendasi mengintruksikan untuk dilakukan perbaikan sasarannya dengan memperbaiki data/update. Kalau ada pengganti dirembukan di tingkat desa dalam musyawarah desa dituangkan dalam berita acara.

”Terus terang banyak yang tidak tepat sasaran. Karena data di lapangan lebih dari dari pagu,” jelas Endang kepada ON di ruang kerjanya, Selasa (10/2/2015).

Penyebab lainnya ialah banyak yang seharusnya memperoleh bagian tetapi tidak kebagian. “Tidak jarang Ketua RT dan Kepala Desa “diserang” oleh pihak yang tidak kebagian,” ujarnya lagi.

Bagi yang secara ekonomi sudah mapan segera dialokasi kepada yang berhak menerimanya. Hingga kini yang menyerahkan Daftar Penerima Manfaat (DPM) baru 3 kecamatan yaitu Kecamatan Kasomalang, kecamatan Blanakan dan Kecamatan Cikaum.

Hasil update diserahkan kepada Dolog untuk dijadikan acuan alokasi yang akan didistribusikan.

Reporter : Teddy Widara
Editor : Reza Indrayana

Related posts