Minggu, 12 Mei 24

Pemilu 2024 di Kabupaten Mimika Berlangsung Kondusif

Pemilu 2024 di Kabupaten Mimika Berlangsung Kondusif
* Kapolres Mimika-AKBP I Gede Putra (Foto: Antara/Dokumentasi pribadi)

Obsessionnews.com – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, mengonfirmasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berlangsung dalam suasana yang kondusif tanpa gangguan keamanan yang signifikan.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Mimika AKBP I Gede Putra menyampaikan, hingga saat ini belum terjadi insiden besar yang mengganggu jalannya proses pemilu.

Baca juga: Bawaslu Temukan 19 Masalah pada Tahap Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

“Kami belum menemukan insiden-insiden besar sejak pencoblosan hingga penghitungan surat suara di tempat pemungutan suara (TPS),” ujar Putra dikutip dari Antara, Jumat (16/2/2024).

Menurut Kapolres, kejadian yang terjadi hingga saat ini hanya sebatas insiden-insiden biasa yang dapat diselesaikan secara langsung di tempat kejadian, tanpa memerlukan penanganan khusus dari pihak kepolisian.

“Yang kami temukan hanya masalah-masalah biasa saja, sejauh ini dapat diselesaikan dengan dibicarakan di lapangan,” tambahnya.

Dia juga menjelaskan, pihak kepolisian masih terus melakukan penjagaan di berbagai gudang yang digunakan untuk menyimpan logistik pemilu, termasuk di Kuala Kencana, Mimika Timur, Gedung Tongkonan, Gedung Eme Neme Yauware, dan Iwaka.

“Di wilayah pesisir juga masih dalam penjagaan kami, sementara kotak suara lagi dikumpulkan pada masing-masing TPS, selanjutnya di kumpulkan ke Kantor Distrik untuk dikirim ke Gedung Eme Neme Yauware,” jelasnya.

Baca juga: Bawaslu: Masih Terdapat Enam Permasalahan Utama Jelang Pemilu 2024

Kapolres juga menekankan pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban oleh seluruh elemen masyarakat Kabupaten Mimika selama proses pemilu berlangsung.

“Saya mengharapkan sejak awal pemilihan hingga nantinya pemungutan suara, masyarakat dapat menjaga situasi dan kondisi tetap aman dan kondusif,” tandasnya.

Dengan demikian, Kabupaten Mimika berharap dapat menyelesaikan pesta demokrasi ini dengan lancar tanpa adanya gangguan yang mengganggu keamanan dan ketertiban umum. (Antara/ Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.