Minggu, 5 Februari 23

Pemerkosa Anak di Kediri Cuma Divonis 9 Tahun

Pemerkosa Anak di Kediri Cuma Divonis 9 Tahun

Kediri, Obsessionnews – Majelis hakim Pengadilan Negeri Kota Kediri menjatuhkan vonis 9 tahun penjara dan denda Rp 250 juta kepada pengusaha asal Kediri, Sony Sandra yang terbukti melakukan pelecehan seksual terhadap 3 anak di bawah umur.

Majelis hakim yang diketuai Purnomo Amin Tjahyo membantah, dalam memutus perkara Sony pihaknya mendapat intervensi dari pihak luar. Mengingat, banyaknya desakan dari masyarakat yang meminta hakim menjatuhkan vonis seumur hidup kepada Sony.

“Tidak ada intervensi dari pihak manapun menjelang persidangan, handphonesaya matikan sejak kemarin,” kata Purnomo di PN Negeri Kediri, Kamis (19/5/2016)

Vonis ini lebih ringan dari tuntutan jaksa penutut umum yakni 13 tahun penjara. Vonis ini didasarkan atas Pasal 81 ayat 2 UU RI 23/2002 tentang Perlindungan Anak jucto pasal 65 ayat 1 KUHP.

Amin menyatakan, hal yang menjadi pertimbangan hakim memvonis 9 tahun yakni, usia terdakwa sudah tua dan sering sakit-sakitan. Sony disebut mengidap penyakit jantung, dan harus rutin meminum obat.

“Kehadirannya di ruang sidang sudah membawa efek psikologis bagi terdakwa,” katanya.

‎Setelah vonis ini, Sony rencananya juga akan menghadapi sidang putusan atas kasus pemerkosaan terhadap 58 anak. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.