Jumat, 23 Oktober 20

Pemerintah Yakin Kenaikan Harga Minyak Dunia Hanya Sementara

Pemerintah Yakin Kenaikan Harga Minyak Dunia Hanya Sementara

Jakarta, Obsessionnews – Sejalan dengan pergerakan harga minyak dunia yang belum kunjung setabil, pemerintah berharap agar semua pihak tidak perlu bersepekulasi ataupun khawatir dengan adanya kenaikan harga minyak dunia.

Menurut Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro, kenaikan yang tengah terjadi hanya bersifat sementara saja. “Rebound-nya kan cuma sebentar, karena menurut saya masih naik turun,” ujar dia kepada wartawan di Kantornya, Kemenkeu, Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Dikatakan, kemungkinan kenaikan minyak dunia secara permanen hingga pada level tinggi dalam periode satu tahun ini sangatlah kecil. “Lagi pula yang namanya harga minyak itu bukan target,” tambah Bambang.

Lebih lanjut, saat ditanya mengenaik kemungkinan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk mengimbangi harga minyak dunia tersebut, Bambang enggan untuk menjawab secara pasti.

Ia berharap agar dalam kondisi seperti ini tidak ada spekulasi yang bisa memunculkan kekhawatiran. Menurut dia pemerintah sudah menetapkan bahwa saat ini harga BBM belum berubah.

“Jangan spekulasi dulu, kita sudah tentukan mulai hari ini saja harganya tetap,” kata dia.

Menurut dia, keputusan pemerintah tersebut tidak lepas dari perhitungan yang sebelumnya sudah dilakukan. “Memang hitungannya seperti itu.”

Namun sayangnya Bambang tidak menjelaskan bagaimana perhitungan pengaruh kenaikan harga minyak dunia dengan keputusan pemerintah untuk tidak menaikkan harga BBM. (Kukuh Budiman)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.