Kamis, 22 Oktober 20

Pemerintah Terus Gulirkan Berbagai Cara untuk Tangani Covid-19

Pemerintah Terus Gulirkan Berbagai Cara untuk Tangani Covid-19
* Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Foto: Kemenkeu)

Jakarta, Obsessionnews.com
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, nilai-nilai dalam ajaran Islam didasarkan pada prinsip solidaritas sosial, keadilan, kolaborasi, dan kesetaraan.

 

Baca juga: 

Covid-19, TKA China Dilarang Masuk Papua Nugini

Penanganan Covid-19 di Indonesia Lebih Baik dari Rata-rata Duniia

 

“Itu adalah prinsip yang penting dan menjadi relevan saat menghadapi Covid-19 yang sedang melanda dunia saat ini,” tutur Sri dalam acara “Internasional Webinar and DPW IAEI Jakarta’s Book Launching” secara virtual pada Kamis (20/8/2020).

Dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Kementerian Keuangan, Sabtu (22/8), dalam kesempatan itu Sri mengemukakan, pemerintah terus menggulirkan berbagai cara untuk menangani Covid-19 baik dalam bidang kesehatan, maupun dalam bidang sosial ekonomi yang juga terkena imbas akibat pandemi ini dalam satu program besar yaitu Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Sri yang juga merupakan Ketua Umum Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) mengajak partisipasi masyarakat untuk membantu mengurangi penyebaran dan dampak dari pandemi ini.

“Pasalnya, Covid-19 ini tidak bisa hanya ditangani oleh satu aktor saja, sekalipun itu adalah pemerintah. Pemerintah akan mengandalkan rakyat untuk bisa bekerja sama dalam solidaritas sehingga kita bisa mengatasi Covid-19,” ujarnya.  (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.