Jumat, 27 Mei 22

Pemerintah Terkesan Lamban Tangani Kasus Ahok

Pemerintah Terkesan Lamban Tangani Kasus Ahok

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Kiyai Said Aqil Siradj, menyayangkan sikap Presiden Joko Widodo yang menyebut aksi 4 November 2016 telah ditunggangi aktor politik. Ia yakin, ‎aksi tersebut murni dari gerakan umat Islam yang ingin menuntut keadilan.

“Tidak tepat untuk menstigma bahwa aksi 4 November ditunggangi kelompok-kelompok tertentu. Lebih bijaksana bagi semua pihak hendaknya mengambil pelajaran dari aksi tersebut,” kata Said di kantor pusat PBNU, Jalan Kramat Raya, Senin (7/11).

Said menyampaikan pernyataan tersebut usai bertemu dengan Jokowi di kantornya. Dalam kesempatan tersebut Said mengaku pihaknya sudah berbicara banyak soal evaluasi demo kemarin. Menurutnya, pemerintah terkesan lamban menangani kasus Ahok.

“Menyayangkan kelambanan pemerintah dalam melakukan komunikasi politik dengan rakyatnya,”‎ tuturnya.

Said juga menyayangkan adanya aksi anarkisme. Sebab itu, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, ia menyarankan kepada Presiden untuk membuka komunikasi dengan para alim dan ulama yang lain. NU kata dia, akan terus menjaga persatuan dan NKRI. ‎(Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.