Jumat, 24 September 21

Pemerintah RI Mau Ekspor Terus Berkembang

Pemerintah RI Mau Ekspor Terus Berkembang

Jakarta, Obsessionnews – Selain berkomitmen mendorong perkembangan industri swasta melalui penciptaan iklim usaha dan investasi yang kondusif demi berkembangnya perekonomian nasional, pemerintah juga mau ekspor Indonesia berkembang.

Pengembangan ekspor tersebut, difokuskan pada peningkatan kualitas produk asal Indonesia.

Upaya yang bakal dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas ekspor tersebut menurut Menteri Perdagangan Rachmat Gobel antara lain lewat diversifikasi produk dengan titik berat manufaktur sebesar 65% dan produk primer 35%.

“Selain itu dilakukan diversifikasi pasar ekspor dengan meningkatkan produk yang memiliki nilai tambah dan mendorong pertumbuhan ekspor produk yang memilki permintaan tinggi sehingga dapat menyerap tenaga kerja,” kata Gobel usai meresmikan pabrik PT. Suzuki Indomobil Motor Plant Cikarang di Kawasan Industri Kota Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Jum’at (29/05).

‬Selain itu, pemerintah juga mengintensifkan diplomasi perdagangan guna mengatasi hambatan tarif dan non tarif, serta mengoptimalkan peran perwakilan RI di luar negeri.

Gobel berpendapat, pembangunan dan pengembangan kapasitas perdagangan nasional cuma bisa dicapai lewat kerja keras dan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan baik pemerintah atau swasta.(MBJ)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.