Kamis, 25 April 24

Pemerintah Konsisten Lakukan Rapid Test Swab Antigen bagi Masyarakat yang Baru Tiba dari Kampung

Pemerintah Konsisten Lakukan Rapid Test Swab Antigen bagi Masyarakat yang Baru Tiba dari Kampung
* Gabungan TNI, Polri, dan Dishub DKI Jakarta sedang melakukan pengamanan pelaksanaan rapid test swab antigen bagi masyarakat yang yang baru tiba dari kampung di Terminal Kalideres Jakarta Barat, Senin (24/5/2021). (Foto: Tangkap Layar Twitter TMCPoldaMetro)

Jakarta, obsessionnews.comPemerintah konsisten melakukan pencegahan penularan Covid-19 pasca lebaran tahun ini. Salah satunya melakukan pengamanan pelaksanaan rapid test swab antigen bagi masyarakat yang yang baru tiba dari kampung di Terminal Kalideres Jakarta Barat.

09.10 Polri Sat Lantas Jakbar gabung TNI & Dishub melakukan pengamanan pelaksanaan rapid test swab test antigen bagi warga yang baru datang dari luar kota di Terminal Kalideres Jakarta Barat,” tulis TMC Polda Metro Jaya di akun Twitternya @TMCPoldaMetro, Senin (24/5/2021).

Seperti diketahui, pemerintah sudah melarang masyarakat untuk mudik di Lebaran 2021. Larangan tersebut berlaku dari 6-17 Mei 2021. Hal itu dilakukan demi mencegah penularan Covid-19.

Namun dalam pelaksanaannya, masih banyak masyarakat yang nekat pulang kampung. Larangan mudik Lebaran telah tertuang dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 No. 13 Tahun 2021 tentang Peniadaaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hjriah.

Dalam surat edaran tersebut, pemerintah melarang dengan tegas masyarakat melakukan kegiatan mudik Lebaran pada tahun ini, demi mencegah penularan virus corona dan peningkatan kasus Covid-19. Larangan tersebut berlaku untuk semua moda transportasi darat, udara dan laut.

Kendati sudah dilarang, fenomena nekat mudik ke kampung halaman tetap masih tampak di sejumlah titik jalur utama pemudik, terutama yang menempuh perjalanan darat, baik yang menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.