Senin, 23 Mei 22

Pemerintah Harus Segera Turunkan Harga Minyak Agar Inflasi Dapat Ditekan

Pemerintah Harus Segera Turunkan Harga Minyak Agar Inflasi Dapat Ditekan

Bandung, Obsessionnews – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD kota Bandung mendesak pemerintah pusat dan Pertamina turunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Hal itu ditegaskan ketua FPKS DPRD kota Bandung Tedy Rusmawan, Senin (31/8).

Menyusul harga BBM dunia saat ini turun hingga 40 dollar AS/Barrel. “Seharusnya jika harga minyak dunia turun, maka harga jual di dalam negeri juga turun seperti halnya saat harga naik,” tandas Tedy.

Ia menilai apabila harga BBM turun, maka inflasi akan ditekan, sehingga sejumlah pengeluaran dan beberapa komodi bisa berjalan dengan baik.

Menurut Tedy, jika Pemerintah dan Pertamina menurunkan harga BBM, harga sembako tidak akan naik, harga daging sapi dan ayam akan stabil seiring dengan menurunnya ongkos atau transportasi barang.

“Secara makro penurunan harga BBM akan mendongkrak kelesuan ekonomi yang saat ini terjadi, bahkan para pengusaha akan bergerak untuk bangkit karena salahsatu komponennya, yaitu pengeluaran tranportasi turun” ujar Tedy.

Tedy juga berharap Pemerintah dan Pertamina mampu mengevaluasi harga BBM agar dapat turun sesuai dengan harga minyak dunia. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.