Kamis, 21 Oktober 21

Pemerintah Didesak Segera Eksekusi Duo Bali Nine

Pemerintah Didesak Segera Eksekusi Duo Bali Nine

Padang, Obsessionnews – Aktivis Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Sumatera Barat (Sumbar) mendesak pemerintah segera mengeksekusi mati dua warga Australia anggota jaringan narkoba Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. Mereka populer dengan sebutan duo Bali Nine. Seruan Sapma PP itu disampaikan saat menggelar aksi damai di depan DPRD Sumbar, Selasa (3/3).

Koordinator aksi damai Adrian Mayendra Gulo mengatakan, Sapma PP geram terhadap pernyataan Perdana Menteri Australia Tony Abbott yang mengungkit sumbangan Australia untuk tsunami Aceh 2004, yang dikaitkan dengan permintaan pembatalan eksekusi mati Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

“Indonesia adalah bangsa besar dan pemerintah tidak perlu takut terhadap ancaman Australia. Presiden harus mempercepat hukuman mati duo Bali Nine, karena dapat merusak generasi muda,” kata Adrian saat berorasi.

Para pengunjuk rasa itu diterima pimpinan DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim, Hidayat, Suirpen, Ismunandi dan Erman Mawardi. Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim berjanji akan menyampaikan aspirasi dan sumbangan yang dikumpulkan Sapma PP kepada pihak yang berwenang di pusat.

Seusai berorasi di depan DPRD Sumbar, 40-an aktivis Sapama PP melanjutkan aksi dama di persimpangan Tugu Adipura di depan DPRD Sumbar. Di persimpangan itu, mereka mengumpulkan koin dari pengendara yang lewat. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.