Sabtu, 27 November 21

Pemerintah Didesak Sediakan Sembako Murah Ramadhan

Pemerintah Didesak Sediakan Sembako Murah Ramadhan

Jakarta, Obsessionnews – Pemerintah diminta harus menjamin ketersediaan sembako yang murah bagi masyarakat di dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Kenaikan harga sembako ini menjadi rutinitas ketika bulan Ramadhan karena adanya peningkatan permintaan masyarakat.

“Ini sebagai sebuah keharusan bagi pemerintah untuk memberikan kemudanan bagi masyarakat selama bulan Ramadhan supaya masyarakat tidak bingung untuk mendapatkan bahan sembako,” ujar Pengusaha muda asal Maluku, Sanajihitu Tuhuteru di Jakarta, Minggu (5/6/2016).

Sanajihitu yang juga merupakan bakal calon Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Maluku Tengah itu mengatakan dengan adanya fenomena ini, seharusnya pemerintah bisa melakukan langkah antisipatif dengan menggelar operasi pasar serta koordinasi yang intens antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah yang memiliki sentra-sentra penghasil bahan pokok.

Koodinasi tersebut lanjut Sanajihitu ditujukan supaya bisa teridentifikasi daerah mana saja yang memiliki stok, daerah mana pula yang mengalami peningkatan kebutuhan serta daerah mana yang memiliki potensi-potensi penyempitan sebagai upaya pengendalian harga di pasaran.

“Bagaimana kita melihat momentum hari kebesaran ini sebagai sebuah tradisi di mana masyarakat kita khususnya umat muslim di Seram Bagian Barat sana jangan sampai kesulitan untuk mendapatkan sembako,” pungkas pria yang suka disapa SHT itu.

Sebagai bakal calon Bupati, SHT telah menyiapkan program khusus selama bulan suci Ramadhan ini. Ia akan menggelar safari Ramadhan dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang tidak mampu. Program ini sebagai wujud kepedulian dia terhadap sesama.

“Saya mengajak agar selama bulan Ramadhan ini masyarakat bisa menjaga kaidah-kaidah islami. SHT akan selalu hadir untuk ingatkan masyarakat khususnya Seram Bagian Barat bahwa peduli sesama itu sangat penting, karena dengan berbagi akan tumbuh rasa persaudaraan,” katanya.

Selain itu, dalam momentum bulan suci Ramadhan ini, masyarakat diminta untuk saling menjaga dan menghargai satu sama lain. Perbedaan agama maupun budaya tidak menjadi penghalang untuk menjalin hubungan persaudaraan antar sesama.

“Dan saya juga mengajak masyarakat Seram Bagian Barat yang pluralisme ini juga dijaga dengan baik, toleransi antar umat beragama yang sudah tejalin ini harmonis ini supaya selalu dijaga agar hubungan antar agama selalu dinamis dan damai,” tutur SHT. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.