Selasa, 26 Oktober 21

Pemerintah Buka Lowongan Penerimaan CPNS 2017

Jakarta, Obsessionnews.com – Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kembali membuka lowongan penerimaan CPNS 2017 untuk dua instansi pemerintahan, yaitu Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan HAM.

Formasi yang dibutuhkan untuk kedua instansi tersebut sebanyak 19.210 orang, terdiri dari 1.684 CPNS untuk mahkamah Agung (MA) dan 17.962 kursi CPNS di Kementerian Hukum dan HAM, jumlah tersebut untuk mengakomodasi putra/putri lulusan terbaik (cumlaude) dan putra/putri Papua dan Papua Barat. Untuk lulusan cumlaude kuotanya sebanyak 468 orang, sedangkan putra/putri Papua dan Papua Barat sebanyak 301 orang.

Selain itu, CPNS juga memberikan kesempatan kepada lulusan SLTA untuk mengisi lowongan di Kemenkumham untuk ditempatkan sebagai penjaga Lembaga Pemasyarakatan atau sipir sebanyak 14.000 orang.

Berita tentang CPNS menjadi trending topic di mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trend wilayah Indonesia pada Senin (10/7) hingga pukul 10.20 WIB berita tersebut menduduki posisi ke-5 dan sudah dicari lebih dari 5.000 kali.

Tidak hanya itu, Menteri PAN-RB, Asman Abnur menegaskan, pelaksanaan penerimaan CPNS ini akan berlangsung sesuai dengan peraturan pemerintah No 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS. Dalam aturan itu, rekrutmen CPNS menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Dengan sistem CAT ini, diharapkan ke depan akan menjadi proses rekrutmen yang ideal dan transparan sehingga sebagai dasar dalam menjalankan reformasi birokrasi seperti dalam Nawa Cita Presiden RI Joko Widodo. (Iqbal)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.