Minggu, 5 Desember 21

Pemeriksaan Kasus Saut Dengan HMI Belum Masuk Pokok Perkara

Pemeriksaan Kasus Saut Dengan HMI Belum Masuk Pokok Perkara

Jakarta, Obsessionnews.com – Penyidik Bareskrim Polri telah memeriksa Wakil Ketua KPK Saut Situmorang atas kasus dugaan pencemaran nama baik terkait laporan organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke Bareskrim karena pernyataanya di salah satu media massa.

Sekitar 8 sampai 10 pertanyan yang ditanyakan penyidik Bareskrim kepada petinggi KPK itu. Hal itu dikarena pemeriksaan kasus ini baru awal, jadi belum ke pokok perkara.

“Yang jelas pertanyaanya hanya pertanyaan awal saja, belum masuk ke pokok perkara, jadi kalau ditanya pokok perkara apa, masih jauh,” ujar Kasubdit III Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Kombes Umar Surya Fana di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2016).

Menurutnya, pemeriksaan ini masih dalam rangka pendalaman materi pemeriksaan. Jadi masih terlalu jauh menyimpulkan ada atau tidaknya tindak pidana.

“Nanti saya bilang pidana ternyata alat bukti tidak mencukup. Saya bilang tidak ada ternyata ada, jadi masih jauh, masih dilakukan penyelidikan, untuk naik lidik juga belum. Kita masih perlu gelar dsb. Masih banyak yang kita lakukan,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.