Selasa, 24 November 20

Pementasan  ‘Goa Kreo’ di Semarang Dijamin Menghebohkan

Pementasan  ‘Goa Kreo’ di Semarang Dijamin Menghebohkan
* Mahakarya legenda 'Goa Kreo' akan digelar di Plaza Kandri - Goa Kreo, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu 9 Juni 2019. (Foto: Kemenpar)

Semarang, Obsessionnews.com – Kabinet Kerja di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menempatkan pariwisata sebagai program unggulan. Sebab sektor pariwisata memiliki potensi yang luar biasa untuk meraup devisa.

Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menargetkan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) mengunjungi Indonesia. Untuk mencapai target tersebut Kemenpar sangat gencar mempromosikan objek-objek wisata di berbagai daerah.

Tidak hanya itu. Kemenpar pun aktif mempromosikan aneka event kesenian, kebudayaan, kuliner, olahraga, dan lain sebagainya.

Salah satu daerah yang dipromosikan Kemenpar adalah Kota Semarang. Berwisata di ibu kota Jawa Tengah ini memang selalu mengasyikkan. Kota ini bukan saja memiliki destinasi yang mumpuni, berbagai atraksinya pun luar biasa. Salah satunya mahakarya legenda Goa Kreo. Sebuah pentas seni budaya yang apik yang akan disiapkan menyambut wisatawan. Pementasan ini akan digelar di Plaza Kandri – Goa Kreo, Minggu 9 Juni 2019.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari mengatakan, pementasan Goa Kreo merupakan salah satu rangkaian event yang sangat direferensikan.

“Karena Kota Semarang menyimpan kekayaan budaya yang sangat kaya. Baik itu destinasi maupun seni budayanya. Kota Semarang selalu menarik dan meriah untuk dikunjungi,” ujar Indriyasari, Kamis (16/5/2019).

Ucapan Indriyasari memang tak terbantahkan. Tahun ini pementasan Goa Kreo mengusung tema Local Wisdom Harmoni Alam dan Budaya. Kreasinya dijamin heboh. Apalagi sejumlah seniman ikut terlibat di dalamnya.

Ia menjelaskan, atraksi wisata ini diadakan setiap tahun sebagai tradisi untuk menjunjung tinggi adat dan budaya.

“Dan bukan itu saja, nanti juga ada kegiatan menarik lainnya. Ada Tracking Watu Tenger, Spot Selfie, Pajatan Agung dan Prosesi Sesaji Rewanda. Pokoknya sayang untuk dilewatkan,” imbuh Iin, sapaan akrab Indriyasari.

Sementara itu Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar Adella Raung ikut angkat bicara. Menurutnya, soal destinasi wisata Semarang memang tak pernah kehabisan cerita. Saking banyaknya, mungkin wisatawan bakal kesulitan menghitungnya. Maklum jumlahnya memang sangat melimpah dan tersebar di segala penjuru Semarang.

Yup! Semarang memang menjadi salah satu kota tujuan favorit wisata di Indonesia. Yang ikonik banyak. Ada Lawang Sewu, Klenteng Sam Poo Kong, kawasan Kota Tua dan Alun-alun Simpang Lima. Yang kekinian juga banyak. Ada Pagoda Avalokitesvara, Brown Canyon, Pasar Semawis atau Gereja Bleduk.

“Semua destinasi tersebut sangat keren di kamera. Lagi hits bahkan. Kota Semarang menjadi surga bagi para pemburu foto untuk menghiasi time line media sosial,” tutur Adella seperti dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Kemenpar kemarin, Jumat (30/5).

Soal akses dan amenitasnya juga tak perlu diragukan. Menurut Kepala Bidang Pemasaran Area I Jawa Kemenpar Wawan Gunawan, akomodasi seperti hotel dan transportasi di Semarang sangat lengkap. Biaya wisatanya? Dijamin murah meriah. Sangat terjangkau untuk semua kalangan, dari kelas bawah, menengah hingga atas.

“Ini menjadi keunggulan pariwisata Kota Semarang. Sebagai ibukota Jawa Tengah, Semarang terus tumbuh dan berkembang,” kata Wawan. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.