Jumat, 26 April 24

Pemenang, Widyawati Jalani Seni Peran Tanpa Target

Pemenang, Widyawati Jalani Seni Peran Tanpa Target

Bandung, Obsessionnews – Aktris yang selalu terlihat cantik meski kini berusia 65 tahun, Widyawati, dan rekannya Almarhum Didi Petet menerima penghargaan Capaian Seumur Hidup (Lifetime Achievement Award) pada Festival Film Bandung (FFB) Ke-28, di Monumen Perjuangan Rakyat (Monju) Jawa Barat, Sabtu malam (12/9/2015).

Widyawati tak menyangka dapat meraih penghargaan bergengsi dalam dedikasinya yang panjang dalam dunia perfilman nasional. Soalnya ia mengakui tidak pernah menjadikan target dalam melakoni seni peran.

“Apa iya? Saya jalani mengalir begitu saja tanpa ada target,” ucap Widyawati ketika memberikan kata sambutan dalam acara tersebut, setelah wakil gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyerahkan kepadanya piala penghargaan FFB.

Istri dari almarhum aktor Sophan Sophiaan ini tak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah memberikan apresiasi kepada dirinya.

“Terimakasih, ini untuk semua,” kata artis Indonesia yang berjaya sejak dekade 1970-an dan 1980-an.

Widyawati yang namanya mulai melambung saat bermain sebagai Yuli dalam Pengantin Remaja (1971) bersama Romi yang diperankan almarhum Sophan Sophiaan ini juga menjelaskan, selain penghargaan yang ia dapati dari Tuhan, ia menyadari sepenuhnya sang ibu yang pertama kali mendukungnya terjun ke dunia film.

“Ibu yang pertama sekali mendorong saya terjun kedunia film ini, dimana ibu saya juga seorang aktris, dikatakan saya tidaklah sulit, dengan mudahnya terjun kedunia ini. Yang pasti, saya ucapkan terimakasih kepada ibu, orangtua saya, anak mantu saya, cucu, yang pasti suami tercinta saya yang mendukung saya. I love you semua. Terimakasih,” tandas Widyawati yang pernah meraih Piala Citra FFI 1987 untuk kategori Aktris Terbaik dalam film ‘Arini, Masih Ada Kereta yang Akan Lewat’. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.