Sabtu, 1 Oktober 22

Pemprov Jateng Sumbang 1 Miliar untuk Korban Gempa di Sulteng

Pemprov Jateng Sumbang 1 Miliar untuk Korban Gempa di Sulteng
* Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan kepada Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola. (foto: Istimewa)

Sulawesi Tengah, Obsessionnews.com – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola menerima kunjungan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan rombongan di ruang Kerja Gubernur Sulteng, Senin (15/10/2018).

Dalam kesempatan itu Ganjar menyampaikan duka cita dan keprihatinan yang begitu mendalam atas musibah gempa bumi dan tsunami di Sulteng.

“Kami pemerintah dan masyarakat Jawa Tengah turut merasakan penderitaan yang dialami saudara saudara kami di Sulawesi Tengah,” ujar Ganjar.

Selain itu dia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sulteng, karena relawan Jateng sudah disediakan tempat yang bagus. Sebab, dia berpesan kepada relawannya, sebelum mereka berangkat dari Jateng jangan sampai membebani di masyarakat Sulteng. Jadilah relawan yang baik.

Pada kesempatan itu Ganjar juga menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng sebesar Rp 1 miliar, dari Korpri Jateng 360 juta, Bank Jateng 250 juta, ditambah dari nasabah Bank Jateng 89,052 juta, dari Basarnas dan 3 buah Masjid sebesar 416.159.600. “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban yang dialami masyarakat Sulawesi Tengah,” bebernya.

Sementara itu dengan berurai air mata Longki menyampaikan betapa beratnya kondisi masyarakat Sulteng yang terdampak gempa dan tsunami. Banyak korban yang meninggal yang sudah dievakuasi, dan juga banyak belum dapat dievakuasi.

“Kondisi kami sangat kolap empat hari setelah kejadian. Tetapi kami terus hadir bersama masyarakat, walaupun banyak juga yang menyatakan bahwa kami kurang tanggap. Tetapi, sampai dengan saat ini kami Pemerintah Provinsi, Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Sigi terus bersama masyarakat,” ujar Longki.

Untuk itu atas nama pemerintah Provinsi Sulteng dan masyarakat sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan Gubernur dan masyarakat Jateng. “Kami akan memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya,” ungkap Longki. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.