Kamis, 7 Juli 22

Pembunuh Purnawirawan TNI AL Tertangkap Lantaran Motif Tato

Pembunuh Purnawirawan TNI AL Tertangkap Lantaran Motif Tato
* Supriyanto tersangka Perampok dan pembunuh Purnawirawan TNI AL di Pondok Labu (baju Orange)

Jakarta, Obsessionnews.com – Polres Metro Jakarta Selatan menggelar rekontruksi kasus perampokan disertai dengan pembunuhan terhadap purnawirawan TNI AL Hunaedi (83) yang dilakukan oleh Supriyanto (20). Rekonstruksi akan digelar di tempat kejadian perkara, yakni di Pondok Labu, Jakarta Selatan, Jumat (20/4/2018).

“Hari ini rekonstruksi jam 13.00 WIB. Setelah salat Jumat,” ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Dalam rekontrusi itu, polisi akan menghadirkan Supriyanto sebagai tersangka perampok dan pembunuhan itu. Rekonstruksi itu juga memperagakan adegan detik-detik kejadian perampokan dan pembunuhan tersebut. “Mulai dia merencanakan mau ke situ. Dari kosnya, terus ke titik berikutnya,” kata Indra.

Usai merampok dan membunuh Hunaedi, Supriyanto sempat melarikan diri selama satu pekan. Tersangka yang sehari-hari sebagai tukang parkir liar ini ditangkap penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan saat terlibat keributan di wilayah Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (12/4) sekira pukul 01.00 WIB.

Ciri-ciri pelaku serupa dengan pelaku pembunuhan Hunaedi, ditelisik dari tato motif tribal di kedua tangannya. Ia sempat kabur dan bersembunyi di kontrakannya bersama pacarnya.

Seperti diketahui peristiwa pembunuhan sadis terhadap Hunaedi terjadi pada Kamis (5/4) malam, sekira pukul 18.00 WIB di kompleks TNI AL RT 07 RW 06 Jalan Kayu Manis, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Saat itu korban sedang membaca Alquran, kemudian ada pria memanggil di balik pintu rumah.

Setelah ditemui, tiba-tiba pelaku langsung membantai korban menggunakan senjata tajam hingga tersungkur dan meninggal dunia. Sementara sang istri yang kebetulan juga berada dalam rumah tersebut langsung lari lewat pintu belakang berteriak meminta tolong kepada warga sekitar lokasi kejadian. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.