Kamis, 23 September 21

Pembunuh Aktivis Jopi Ternyata Oknum TNI AL

Pembunuh Aktivis Jopi Ternyata Oknum TNI AL

Jakarta, Obsessionnews – Jopi dikenal sebagai aktivis. Pegiat reformasi 17 tahun lalu (1989) bersama-sama pegiat mahasiswa dan rakyat menggulingkan Soeharto. Jopi juga pernah terlibat di Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND, organ Underbow Partai Rakyat Demokratik (PRD).

Jopi pernah aktif di Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN). Kini ia tercatat sebagai pegiat di Ornop Sawit Watch di Bogor. Dalam perhelatan Pilpres 2014, Jopi dikenal sebagai relawan Jokowi. Dia dikenal di media sosial twitter dengan akun @Redjopi.

Di Kawasan Kemang Selatan Sabtu dini hari (23/5/2015), Jopi ditikam oleh orang misterius. Akibat luka tusukan belakang sebelah kanan menyumbat paru-paru menyebabkan pendarahan begitu parah sehingga nyawa Jopi tidak bisa tertolongkan.

Humas Polres Jakarta Selatan Komisaris Pol Aswin mengatakan, tepatnya pukul 03:30 WIB insiden bermula dari keributan antar pengunjung di depan Kave Venue. Sempat ada cekcok mulut antara korban dan pelaku.

Setelah diidentivikasi, Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti menyatakan, pelaku pembunuh tunggal Jopi berasal dari oknum TNI AL yang kini sudah ditangani POM-AL. “Sudah diserahkan ke yang berwenang,” jelas Krishna.

Jenazah aktivis tersebut telah diterbangkan ke Sumatera Utara pada Minggu (24/5/2015), untuk dikebumikan. Sebelumnya, Jopi sempat disemayamkan di kantor PB Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) di Kawasan Tebet Jakarta Selatan. Sejumlah kerabat sempat memberikan belasungkawa kapada aktivis tersebut. (Asma)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.