Kamis, 9 Desember 21

Pembukaan PON XIX Diharap Tidak Membuat Bandung Semrawut

Pembukaan PON XIX Diharap Tidak Membuat Bandung Semrawut
* Logo PON XIX diluar GBLA

Bandung, Obsessionnews.com- Penonton upacara Pembukaan PON XIX Jawa Barat, Sabtu (17/9/2016) dihimbau tidak menggunakan mobil untuk menuju lokasi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Panitia PON dalam rilisnya pada wartawan, Jumat (16/9/2016) menyatakan mereka menyiapkan bus dari sejumlah titik di kota Bandung, untuk menuju GBLA, syaratnya mereka sudah punya tiket yang dibagikan panitia bekerjasama dengan Pemda setempat.

35 Bus tersebut disiapkan di sejumlah titik di Bandung yaitu Gedung Sate, Jalan Pajajaran, Polda Jabar, Kodam Siliwangi, KONI Jabar, UPI, Summarecon, Jl Soekarno Hatta, dan Peti Kemas Gedebage.

Jadi saat pembukaan PON ada 2300 orang yang akan menuju GBLA dari kota Bandung menggunakan bus, dan ada juga masyarakat sekitar GBLA. Jadi diharapkan tidak banyak kendaraan yang masuk parkir sekitar stadion.

Tapi selain di GBLA lapangan parkir disediakan di jalan baru Gedebage, juga di lapangan milik Dishub Jabar.

Rombongan kontingen dari 34 propinsi Indonesia akan masuk melalui jalur khusus tol Purbaleunyi.

Hari Sabtu dan Minggu adalah hari macet di kota Bandung, karena kendaraan terutama dari Jabodetabek akan menyerbu kota ini untuk berwisata. Karena itu pengaturan lalu lintas di luar dan dalam Bandung mutlak diperlukan.

Pembukaan PON Jabar dimulai pada Sabtu (17/9/2016) pukul 19.00. Pembukaan akan bertema “Berjaya di Tanah Legenda” dilakukan oleh 1500 penari. Operet ini menggambarkan alam Jabar yaitu Gunung, rimba, laut, pantai dan sungai. @baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.