Kamis, 23 September 21

Pembobol Nasabah Bank Rp29 Miliar Ditangkap, Ini Modusnya

Pembobol Nasabah Bank Rp29 Miliar Ditangkap, Ini Modusnya

Jakarta, Obsessionnews – Pen‎yidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri telah menangkap seorang pria berinisal SD yang menjadi tersangka pencurian nasabah di salah satu bank swasta senilai Rp29 miliar.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen (Pol) Victor Edison Simanjuntak mengungkapkan, penangkapan terjadi pada Sabtu (27/6/2015). Saat itu SD sedang asik bermain di tempat pacarnya di kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat.

“Penangkapan Sabtu kemarin, tersangka SD sedang berada di rumah pacarnya di Kebon Jeruk,” katanya, saat dihubungi, Minggu (‎28/6/2015).

Menurut Victor, Modus pencurian yang dilakukan oleh SD yakni dengan tidak memasukkan dana nasabah ke tabungan deposito, tetapi sedikit demi sedikit dikirim ke rekening lain. Al hasil uang yang sudah dicuri SD sudah mencapai Rp 29 miliar.

Kini, pihak Kepolisian masih mendalami dugaan keterlibatan orang lain dalam kasus tersebut. Sebab, sering kali kejahatan perbankan selalu melibatkan orang dalam dan para petingginya. ‎Untuk itu, SD masih menjalani pemeriksaan yang intensif. “Sementara itu saja dulu. Kami masih lakukan pendalaman,” ujar Victor.

Atas perbuatannya itu, SD diancam dengan Pasal 362 KUHP dan 363 KUHP dengan hukuman lebih dari lima tahun penjara. Dan kemungkinan akan dikenakan pasal baru. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.