Minggu, 8 Desember 19

Pemberian “Obsession Awards” Diharapkan Tingkatkan Kinerja

Pemberian “Obsession Awards” Diharapkan Tingkatkan Kinerja
* Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara (kiri), Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH Ma’ruf Amin, dan Ketua Fraksi PDI-P MPR Ahmad Basarah dalam acara penganugerahan “Obsession Awards 2018” dan Women’s Obsession Awards 2018” di  Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018). (Foto: Sutanto/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com –  Obsession Media Group (OMG) yang memayungi Majalah Women’s Obsession, Situs Berita Obsession News, dan Situs Berita Muslim Obsession, menyelenggarakan penganugerahan “Obsession Awards 2018” dan Women’s Obsession Awards 2018” di  Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018). Penghargaan tersebut diberikan kepada  sejumlah tokoh, lembaga negara, dan perusahaan yang  berprestasi dan menebarkan inspirasi.

Sebagian besar tokoh yang mendapatkan Obsession Awards dari tahun ke tahun adalah mereka yang pernah ditampilkan profilnya dalam majalah Men’s Obsession, Women’s Obsession, situs berita Obsession News, dan situs berita Muslim Obsession.

Penetapan peraih “Obsession Awards 2018” dan “Women’s Obsession Awards 2018”  untuk masing-masing kategori dilakukan bekerja  sama OMG dengan Indonesia Research and Survey (IReS).

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang hadir mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara itu menyampaikan apresiasi kepada penerima awards, khususnya yang berasal dari Menteri Kabinet Kerja. Ia berharap penghargaan ini dapat memberikan motivasi kepada penerima untuk lebih meningkatkan kinerja.

“Saya katakan semua apresiasi itu selalu berkaitan dengan tanggung jawab. Jadi apresiasi, terima kasih kepada kementerian otomatis terhadap pemerintahan kan, tapi juga merupakan tanggung jawab bersama teman-teman semua untuk berkinerja kebih baik lagi,” kata Rudiantara.

Sebelumnya Founder of OMG Usamah Hisyam dalam sambutannya mengungkapkan, penganugerahan “Obsession Awards 2018” diharapkan dapat mendorong para tokoh dan korporasi, lembaga/instansi, organisasi, maupun khalayak luas untuk terus berkarya dan berprestasi lebih baik di masa-masa yang akan datang, demi kemajuan masyarakat, bangsa, dan negara tercinta Indonesia.

Founder of Obsession Media Group (OMG) Usamah Hisyam dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Sutanto/OMG)

Puncak penghargaan tertinggi dari “Obsession Awards” adalah ‘Lifetime Achievement Award’. Salah seorang penerima  ‘Lifetime Achievement Award’ adalah Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH Ma’ruf Amin. Ulama kharismatik yang juga Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini mengapreasi penganugerahan “Obsession Awards 2018”, dan ia berharap penghargaan ini member semangat untuk meraih prestasi yang lebih baik.

Founder of Obsession Media Group (OMG) Usamah Hisyam menyerahkan penghargaan Lifetime Achievement Award kepada Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin. (Foto: Sutanto/OMG)

Sebelumnya ‘Lifetime Achievement Award’ pernah dinugerahkan kepada  Surya Paloh pada tahun 2015, Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk Jahja Setiaatmadja (2016), Wakil Presiden  Jusuf Kalla (2017), dan Menteri Kesehatan RI Nila Djuwita F. Moeloek (2017). Selain itu OMG juga pernah memberikan penghargaan “Men’s Obsession Decade Award 2004 – 2014” kepada Jokowi yang kala itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Sementara itu  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menerima anugerah Obsession Awards 2018  kategori Best Achiever in Regional Leader menyatakan syukurnya dan mengapresiasi penghargaan tersebut, meskipun sesungguhya ia merasa belum pantas.

Anies menuturkan, bersama Wakil Gubernur Sandiaga Uno dirinya baru memimpin Jakarta sekitar lima bulan. Karena itu penghargaan ini dipersembahkan untuk jajaran Pemprov DKI Jakarta.

Pemberian anugerah kategori Best Achiever in Ministries. (Foto: Sutanto/OMG)

“Saya merasa ini adalah kerja dari teman-teman yang selalu bekerja dalam sunyi di Pemprov DKI Jakarta. Kepada mereka saya mewakili semuanya. Kalau saya katakan tidak mau menerima, seakan-akan Pemprov DKI tidak berkarya, karya ini adalah apresiasi. Ini untuk teman-teman yang selama ini bekerja di Pemprov DKI Jakarta,” kata Anies.

Penyerahan anugerah Best Achiever in Regional Leaders. (Foto: Sutanto/OMG)

Anies menuturkan, jajaran Pemprov DKI memikul tanggung jawab yang berat. Selain sebagai ibu kota Indonesia, Jakarta adalah pusat perekonomian dan politik.

“Seluruh komponen di bangsa ini, keterwakilan yang ada, hampir tidak ada komponen bangsa yang tidak hadir di Ibu Kota. Karena itu kita ingin agar Ibu Kota menjadi tempat di mana semua yang direncanakan bisa terjadi di republik ini harus terjadi di Ibu Kota,” kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga berharap selama memimpin Jakarta dirinya mampu membawa kesejahteraan kepada masyarakat.

“Buat kita, achievement yang harus dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta adalah memastikan hadirnya keadilan sosial bagi seluruh warga. Kalau ada keadilan sosial, insyaallah persatuan mudah dihadirkan,” ujarnya. ”Sulit menghadirkan persatuan dalam ketimpangan, itu tantangan salah satu yang paling besar,” kata dia.

 

Ajang Bergengsi

Obsession Awards 2018 & Women’s Obsession Awards 2018 Obsession Awards adalah ajang bergengsi tahunan yang digelar OMG sejak tahun 2006. “Obsession Awards” lahir dari tekad OMG untuk memberikan apresiasi kepada tokoh nasional, individu dan korporasi yang telah menunjukkan dedikasi pada bidangnya masing-masing, memiliki keteladanan, inspiratif, dan inovatif.

Para penerima ‘Obsession Awards 2018’ adalah achievers, dan tokoh sukses skala nasional yang telah meraih achievements membanggakan di bidang pekerjaan dan latar profesi masing-masing serta sukses mengukir prestasi membanggakan sepanjang 2017.

‘Obsession Awards 2018’ terdiri dari kategori ‘Best Achiever in Ministries’ untuk para menteri dengan kinerja terbaik, ‘Best Achiever in Legislators’ untuk wakil rakyat terbaik. Kemudian kategori ‘Best Achiever in Regional Leaders’ diberikan kepada para kepala daerah terbaik dan ‘Best Achiever in CEO State-Owned Enterprises’ diberikan kepada pucuk pimpinan BUMN terbaik.

Untuk kategori ‘Best Achiever in CEO Private Sectors’, anugerah diberikan kepada para CEO perusahaan swasta dengan kinerja korporasi yang baik. Kemudian ‘Best Companies’ untuk perusahaan terbaik serta ‘Best Achiever in Inspiring Company’ untuk perusahaan yang terbukti memberikan inspirasi bagi khalayak.

Selain korporasi, anugerah ini juga diberikan kepada lembaga negara dengan anugerah ‘Best State Institutions’ dan lembaga politik yang memiliki manajerial terbaik dengan anugerah ‘Best in Political Parties Management’.

‘Obsession Awards 2018’ diselenggarakan bersamaan dengan ‘Women’s Obsession Awards 2018’. Diadakan bertepatan dengan peringatan 3rd Anniversary Majalah Women’s Obsession, majalah gaya hidup dan prestasi untuk wanita kelas atas, yang berada di bawah bendera OMG.

‘Women’s Obsession Awards 2018’ khusus memberikan anugerah kepada para wanita yang memberikan inspirasi serta sukses mengukir prestasi di latar pekerjaan masingmasing. Tak hanya berhasil dalam bidang pekerjaan dan keahlian, tetapi mereka juga mampu menjalankan peran ganda sebagai seorang istri maupun ibu bagi anakanaknya. Mereka pun terbukti memiliki komitmen teguh atas upaya pemberdayaan perempuan Indonesia.

‘Women’s Obsession Awards 2018’ terdiri dari kategori, ‘Best Achiever in Women Entrepreneurs’ kepada empat perempuan yang sukses membangun bisnis secara mandiri, ‘Best Achiever in Women Professionals’ditujukan kepada lima wanita yang berdedikasi tinggi kepada perusahaan, ‘Best Achiever in Women CEOs’ dianugerahkan untuk tiga wanita pemimpin berintegritas tinggi dan manajerial yang kuat, ‘Best Achiever in Women Leaders’ diberikan kepada tiga pimpinan daerah yang mengabdi untuk wilayahnya, dan ‘Best Achiever in Women Legislators & Senator’adalah bentuk apresiasi kepada tiga wanita parlemen yang berjuang mewakili suara rakyat maupun perempuan.

 

Daftar Penerima Obsession Awards 2018

Berikut ini penerima  “Obsession Awards 2018” yang diberikan oleh Majalah Men’s Obsession:

Best Achiever in State Institutions

  1. Otoritas Jasa Keuangan RI
  2. Badan Pemeriksa Keuangan RI
  3. BPJS Kesehatan

 

Best Achiever in Companies

  1. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk
  2. PT Bank Central Asia Tbk
  3. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk

 

Best Achiever in CEO Private Sectors

  1. Yoshihiro Nakata (President Director PT Toyota-Astra Motor)
  2. Alexander Stefanus Ridwan Suhendra (President Director PT Pakuwon Jati Tbk)

 

Best Achiever in Regional Leaders

  1. Irwan Prayitno (Gubernur Sumatera Barat)
  2. Mardani H Maming (Bupati Tanah Bumbu)
  3. Sutan Riska Tuanku Kerajaan (Bupati Dharmasraya)
  4. Anies Rasyid Baswedan (Gubernur DKI Jakarta)

 

Best Achiever in Legislators

  1. Ahmad Riza Patria (Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra)
  2. Abdul Kharis Almasyhari (Ketua Komisi I DPR RI dari Fraksi PKS)
  3. Johnny G. Plate (Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI)
  4. Ahmad Basarah (Ketua Fraksi PDI Perjuangan MPR)

 

Best Achiever in CEO State-Owned Enterprises (BUMN) 

  1. Elvyn G. Masassya (Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC)
  2. Maryono (Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk)
  3. Alex Janangkih Sinaga (Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero), Tbk)
  4. Muhammad Awaluddin (Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero))

 

Best Achiever in Inspiring Company

  1. PT Whitesky Aviation

 

Best Achiever in Ministries

  1. Eko Putro Sandjojo (Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI)
  2. Arief Yahya (Menteri Pariwisata RI)
  3. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga (Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI)
  4. Yohana Susana Yembise (Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI)
  5. Airlangga Hartarto (Menteri Perindustrian RI)

 

Best Achiever in Political Parties Management

  1. Partai NasDem
  2. Partai Keadilan Sejahtera
  3. Partai Kebangkitan Bangsa
  4. Partai Persatuan Indonesia (Perindo)

 

Penerima “Women’s Obsession Awards 2018” yang diberikan oleh Majalah Women’s Obsession:

Best Achiever in Women Professionals

  1. Fermiyanti (Direktur Operasional Bank BJB)
  2. Fetty Kwartati (Director of Investor Relations & Corporate Communication PT Mitra Adiperkasa, Tbk)
  3. Polana Banguningsih Pramesti (Direktur Navigasi Penerbangan Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI)
  4. Kartini Sally (Direktur Government & Institutional PT Bank Mandiri (Persero) Tbk)
  5. Lianawaty Suwono (Managing Director PT Bank Central Asia Tbk)

 

Best Achiever in Women Entrepreneurs

  1. Maya Miranda Ambarsari (Owner JD.ID)
  2. Heera Skv (CEO SKV Group)
  3. Prita Kemal Gani (Founder & Director London School of Public Relation Jakarta)
  4. Wulan Tilaar (Chairwoman of Martha Tilaar)

 

Best Achiever in Women Regional Leaders

  1. Irna Narulita (Bupati Pandeglang)
  2. Badingah (Bupati Gunungkidul)
  3. Sri Sumarni (Bupati Grobogan)

 

Best Achiever in Women Legislators & Senator

  1. Reni Marlinawati (Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PPP)
  2. Risa Mariska (Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan)
  3. Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Anggota Komisi VIII DPR RI  dari Fraksi Partai Gerindra)
  4. Darmayanti Lubis (Wakil Ketua DPD RI)

 

Best Achiever in Women CEOs

  1. Evy Indahwaty (President Director PT Radana Bhaskara Finance, Tbk)
  2. Emmy Haryanti (President Director PT Bank Mega Syariah)
  3. Barokah Sri Utami (President Director PT Phapros, Tbk)

 

Lifetime Achievement Award dari  Majalah Women’s Obsession diberikan kepada  Dr. (HC) Susi Pudjiastuti (Menteri Perikanan & Kelautan RI)  

Lifetime Achievement Award dari Situs Berita Obsession News  diberikan kepada Dr. Siti Nurbaya Bakar (Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan RI)

Lifetime Achievement Award dari situs berita Muslim Obsession diberikan kepada KH Ma’ruf Amin (Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia)  

Lifetime Achievement Award dari Majalah Men’s Obsession diberikan kepada Dr. H. Awang Faroek Ishak (Gubernur Kalimantan Timur). (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.