Senin, 13 Juli 20

Pembangunan RS Akademi UGM Dilaksanakan Sesuai Protokol Pencegahan Covid-19

Pembangunan RS Akademi UGM Dilaksanakan Sesuai Protokol Pencegahan Covid-19
* Pembangunan RS Akademik UGM sebagai RS rujukan penanganan Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). (Foto: Kementerian PUPR)

Jakarta, Obsessionnews.com – Berbagai upaya dilakukan pemerintah dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Salah satu di antaranya menyediakan fasilitas rumah sakit (RS) khusus Covid-19.

 

Baca juga:

Progres Pembangunan Jembatan Ogan Capai 98%

Kementerian PUPR Percepat Pembangunan Fasilitas Karantina untuk Corona di Pulau Galang

 

Saat ini pemerintah antara lain tengah membangun RS Akademik UGM sebagai RS rujukan penanganan Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Progres pembangunannya telah mencapai 30%.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan RS Akademi UGM dilaksanakan sesuai protokol pencegahan Covid-19.

“Jangan sampai kita membangun rumah sakit malah pekerja konstruksi kita ada yang terpapar Covid-19,” tegas Basuki seperti dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Kementerian PUPR.

RS Akademi UGM memiliki kapasitas total sebanyak 107 tempat tidur dengan rincian 80 tempat tidur rawat inap, 2 tempat tidur ruang tindakan dan 25 tempat tidur ruang isolasi.
Pembangunan lanjutan RS Akademi UGM dilakukan oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya dengan kontraktor PT Adhi Karya dan Manajemen Konstruksi PT Virama Karya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.