Sabtu, 20 April 24

Pembangunan Resort The Pulisan Sebagai Momentum Bangkitkan Ekonomi di Likupang

Pembangunan Resort The Pulisan Sebagai Momentum Bangkitkan Ekonomi di Likupang
* Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan resort The Pulisan di Likupang. (Foto: Kemenparekraf)

Likupang, obsessionnews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri peletakan batu pertama pembangunan resort The Pulisan di Likupang sebagai momentum membangkitkan ekonomi dan meluasnya lapangan kerja di kawasan Likupang, Sulawesi Utara.

Acara yang dilaksanakan di dalam kompleks Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang, Rabu (16/2/2022), Sandiaga mengatakan, pembangunan ini merupakan langkah menjadikan Likupang sebagai destinasi super prioritas yang berkualitas.

Baca juga: Antisipasi Omicron, Kemenparekraf Evaluasi Layanan Penerbangan Internasional ke Bali

“Kita mencanangkan (resort) ini sebagai destinasi super prioritas yang berkualitas dan harus dibangun dengan totalitas dan hari ini kita hadiri peletakan batu pertama sekaligus juga pencanangan pembangunan dari The Pulisan,” kata Sandiaga.

Pembangunan resort ini, lanjut Sandiaga, menjadi momentum untuk membangkitkan ekonomi di kawasan Likupang. Sehingga, Sandiaga mengajak para investor ikut berinvestasi dalam pembangunan resort ini.

“Ini adalah destinasi masa depan dan kita ingin juga selain dari The Pulisan, mohon diajukan kembali ke Pak Vinsensius Jemadu selaku Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur. Mungkin kita carikan kerja samanya ke teman-teman PUPR, karena kita akan meminta Bapak Presiden untuk menyetujui tambahan investasi (sebesar) Rp30 triliun di lima destinasi super prioritas,” katanya.

Baca juga: Kemenparekraf Gandeng Kemenkop UKM Perkuat Akses Pembiayaan Bagi Pelaku Parekraf

Sandiaga menuturkan, saat ini pihaknya tengah mencanangkan dan mendukung sejumlah event olahraga internasional di lima destinasi super prioritas. Di antaranya balap kapal F1 H2O di Danau Toba, MotoGP di Mandalika, dan rencananya Kawasan Likupang akan dijadikan sebagai lokasi dari World Beach Games.

“Banyak yang menyatakan bahwa ini bisa menjadi salah satu ajang World Beach Games. Harapannya juga ini akan menjadi destinasi yang berkeadilan karena ada banyak UMKM-UMKM di Desa Marinsow, Desa Pulisan, maupun di Desa Palaes,” ungkap Sandiaga.

Baca juga: Sambut PPLN, Kemenparekraf Tingkatkan Kualitas Program Warm Up Vacation di Bali

Pada kegiatan ini, Sandiaga didampingi oleh Sesmenparekraf/Sestama Baparekraf, Ni Wayan Giri Adnyani; Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu; Staf Khusus Menparekraf Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-isu Strategis, Brigjen TNI Ario Prawiseso; Direktur Tata Kelola Destinasi dan Pariwisata Berkelanjutan Kemenparekraf/Baparekraf, Indra Ni Tua; Direktur Akses Pembiayaan Kemenparekraf/Baparekraf, Hanifah Makarim; dan Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani.

Selain itu, turut hadir pula Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda; Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara, Henry Kaitjily; dan Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Praseno Hadi. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.