Sabtu, 28 Mei 22

Pembangunan Kesehatan di Sumbar Belum Merata

Pembangunan Kesehatan di Sumbar Belum Merata

Padang, Obsessionnews.com – Meski pembangunan kesehatan di Sumatera Barat (Sumbar) sudah mengalami kemajuan, namun belum terjadi pemerataan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar Rosnini Savitri pada acara Rapat Koordinsi (Rakor) Perencanaan Program Perioritas mengatakan, dari 19 kabupaten/kota di Sumbar, pembangunan kesehatan di tiga daerah masih perlu ditingkatkan.

“Sumbar sebenarnya boleh dikatakan sudah mengalami kemajuan di bidang kesehatan, tetapi belum terjadi pemerataan. Kami masih punya tiga daerah yang masih butuh perhatian khusus, karena perilaku kesehatan,” katanya saat memberikan sambutan pada acara Rakor Perencanaan Program Perioritas, Senin, (31/10/2016) siang.

Merujuk pada standar perilaku kesehatan, yaitu cuci tangan pakai sabun, merokok di dalam rumah tangga dan makan buah dan sayu, masih belum diterapkan sepenuhnya.

“Cuci tangan pakai sabun, Sumbar masih yang terjelek di Indonesia,” ujarnya.

Rakor Perencanaan Program Perioritas yang diikuti kepala dinas kesehatan kabupaten/kota berserta direktur rumah sakit se Sumbar serta kepala puskesmas ini dibuka oleh Menteri Kesehatan RI, Nila Djuwita Fm Moeloek. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Nasrul Abit. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.