Senin, 4 Juli 22

Pembangunan Huntap di Lumajang Dipercepat

Pembangunan Huntap di Lumajang Dipercepat
* Pembangunan hunian tetap (huntap) untuk warga yang terdampak bencana Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. (Foto: FB Kementerian PUPR)

Jakarta, obsessionnews.com –  Menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk merelokasi permukiman warga yang terdampak bencana Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Desember 2021 lalu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini tengah melakukan upaya percepatan pembangunan hunian tetap (huntap) berupa Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA) yang ditargetkan selesai pada akhir April 2022.

 

Baca juga: 

Pemkot Tangsel Beri Bantuan ke Korban Erupsi Gunung Semeru

LaNyalla Sayangkan Syuting Sinetron di Lokasi Pengungsian Korban Erupsi Gunung Semeru

 

 

Dikutip dari akun Facebook Kementerian PUPR, Selasa (1/3/2022), Huntap RISHA yang dibangun memiliki tipe 36 untuk tujuh desa, yakni Desa Sumbersari, Kebondeli Utara, Kebondeli Selatan, Curah Koboan, Gumukmas, Kamarkrajan, dan Kajar Kuning.

Kawasan huntap ini juga akan dilengkapi fasilitas lain untuk mengakomodasi kegiatan sehari-hari warga seperti fasilitas umum, masjid, sekolah, sarana olahraga, lapangan, Ruang Terbuka Hijau (RTH), dan pasar.

Selain itu juga akan dibangun instalasi air bersih yang bersumber dari Kali Tunggeng dengan debit 10 liter/detik dan Hutan Bambu dengan debit 134 liter/detik, dengan target layanan 2.000 Sambungan Rumah (SR).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.