Selasa, 19 Oktober 21

Pembangunan di Era SBY Mandeg, Jokowi Lanjutkan!

Pembangunan di Era SBY Mandeg, Jokowi Lanjutkan!
* Presiden Jokowi di proyek Hambalang, Kabupaten Bogor, Jabar, yang terlantar.

Jakarta, Obsessionnews – Di era Presiden Joko Widodo (Jokowi), pemerintah fokus menggunakan uang APBN untuk program pembangunan infastrukur, khususnya di luar Pulau Jawa, dalam rangka pemerataan wilayah.

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDI-P) Andreas Hugo Pareira menilai, wajar bila saat ini Presiden Jokowi fokus pada infrastruktur. Sebab, menurutnya, program-program pembangunan banyak yang mandeg di era pemerintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Pak Jokowi memprioritaskan pembangunan infrastruktur untuk mengebut ketertinggalan di era sebelumnya,” kata Andreas saat dihubungi, Jumat (21/3/2016).

Andreas menuturkan, di era SBY sebenarnya sudah masuk dalam masa-masa pembangunan. Karena Indonesia sudah bisa keluar dari masa krisis reformasi. Terlebih SBY memimpin selama 10 tahun. Dia menilai, kesempatan membangun justru lebih lama.

“Harusnya di era SBY itu dilakukan, tapi tidak terjadi,” ujar Andreas.

Untuk itu, tegasnya, kunjungan Jokowi ke Hambalang itu bukan dalam rangka menyindir SBY. Namun, itu bagian dari komitmen Jokowi untuk melanjutkan program-program SBY yang mandeg.

“Bukan hanya Hambalang, tapi semua infrastruktur yang mandek diselesaikan, seperti Tol Cipali, Waduk Jati Gede dan lain-lain,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.