Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Pembangunan dan Rehabilitasi Fasilitas Pendidikan Diprioritaskan di Wilayah 3T

Pembangunan dan Rehabilitasi Fasilitas Pendidikan Diprioritaskan di Wilayah 3T
* Dalam upaya mendukung peningkatan sumber daya manusia (SDM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan pembangunan dan rehabilitasi fasilitas pendidikan dengan prioritas di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal). (Foto: Kementerian PUPR)

Jakarta, Obsessionnews.com – Sumber daya manusia (SDM) unggul merupakan program prioritas pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

 

Baca juga:

Pentingnya Upskilling SDM Pariwisata dalam Forum G-20

Jokowi Bersyukur Atas Rampungnya Renovasi Masjid Istiqlal

 

Dalam upaya mendukung peningkatan SDM Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan pembangunan dan rehabilitasi fasilitas pendidikan dengan prioritas di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal). Sebanyak 75 sekolah dan madrasah yang tersebar di tiga kabupaten di Provinsi Lampung telah selesai dibangun untuk mendukung kegiatan belajar mengajar pada tatanan kehidupan baru.

Pembangunan dan rehabilitasi 75 sekolah/madrasah di Lampung yang selesai dikerjakan tahun 2020 berada di Kabupaten Lampung Barat sebanyak 20 sekolah, Kabupaten Way Kanan (26 sekolah dan 6 madrasah) serta Kabupaten Pesisir Barat (23 sekolah).

Dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Kementerian PUPR  disebutkan rehabilitasi fasilitas pendidikan merupakan instruksi Presiden Jokowi kepada Kementerian PUPR untuk mempercepat pembangunan dan rehabilitasi 10.453 sekolah, 1.000 madrasah. Dalam pelaksanaan rehabilitasi sekolah dan madrasah, Kementerian PUPR berkoordinasi dengan sejumlah kementerian terkait, di antaranya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama.

Kini para siswa di wilayah tersebut dapat melakukan aktivitas belajar di ruang kelas dan sekolah yang nyaman. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.