Senin, 17 Januari 22

Pembagian THR Ala Keluarga Besar Rhoma Irama Dengan Kuis

Pembagian THR Ala Keluarga Besar Rhoma Irama Dengan Kuis

Jakarta, Obsessionnews – Suasana hari raya umat muslim ‘Idul Fitri’ tak jauh dari pembagian Tunjangan Hari Raya (THR). Ini bisa didapat diantaranya dari Perusahaan dimana tempat bekerja, relasi, dan keluarga. Di keluarga besar Pedangdut Ridho Rhoma ternyata memiliki tradisi unik dalam pembagian THR dengan menyediakan kuis berbau ilmu pengetahuan. Bagi yang dapat menjawab pertanyaan, ia berhak menerima THR.

“Paling nyiapin pertanyaan kuis untuk lebaran? Biasanya lebaran bagi-bagi THR, dirumah THR nggak langsung dibagi, tapi dikasih pertanyaan dulu, seperti IPS, IPA, Agama. Siapa yang dapat menjawab, tentunya dapat THR,” ucap Ridho Rhoma dalam acara gala premier ‘Film Comic 8:Casino Kings Part 1’, Jumat malam (10/7) di epicentrum XXI, Jakarta.

Ridho Rhoma yang memutuskan lebaran di Jakarta ini mengatakan kalau dulu yang suka memberikan pertanyaan adalah sang papa, Rhoma Irama, tapi sekarng ia sering diberikan kepercayaan untuk menyusun pertanyaan kuis tersebut.

“Biasanya yang kasih pertanyaan papa, sekarang akhirnya aku harus nyiapin pertanyaan,” ujar Ridho yang juga pemeran film ‘Sajadah Ka’bah (2011)’.

Rhido juga mengakui kalau ia kadang- kadang kesulitan menyusun soal kuis, tak seperti si raja Dangdut. “Termasuk pusing, kalau papa kasih pertanyaaan yang ada dikepalanya, kalau aku nyiapin dulu, karena belum se-expert papa,” tuturnya.

Baginya, acara pembagian THR ala keluarganya ini dinilai memiliki banyak manfaat, karena momentnya selalu ditunggu-tunggu, dan bisa alat menjadi pemacu belajar.

“Ya positif. Ini lebih bermanfaat bagi anak-anak, jadi giat belajar, karena mereka tahu,” imbuh laki-laki berperawakan kalem ini.

Mengenai berapa nilai uang yang dikeluarkan untuk THR, Rhido tak pernah membatasi dengan budget khusus, yang penting sesuai kebutuhan saja. Pastinya, uang yang diberikan buat THR adalah uang kertas yang masih baru.

“Tukar-tukar uang baru. Budget khusus nggak ada, lihat kondisi aja, sesuai kebutuhan aja. Nggak maksaiin,” tambahnya. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.