Jumat, 26 April 24

Pemain Sudah Seperti Barang Komersial

Pemain Sudah Seperti Barang Komersial
* Thomas Muller

MunchenThomas Muller menyuarakan opininya terkait dengan cara-cara klub memperlakukan pemain sepakbola pada era modern yang ternyata kurang disukainya.

Sepakbola modern dipandang sang bintang Bayern Munich ini, sekarang sudah menjadi komoditas bisnis terutama soal transfer pemain.

Manchester United memecahkan rekos transfer dunia di awal musim 2016/17 ketika menghabiskan dana €105 juta untuk mendatangkan Paul Pogba dari Juventus. Nominal serupa pernah ditawarkan kepada sang bintang Bayern Munich meski pada akhirnya ditolak.

Menurut sang penggawa internasional Jerman tidak ada satu pun pemain yang layak dibanderol dengan harga setinggi itu dan meyakini sepakbola masa kini secara perlahan menjadi tak ubahnya seperti sirkus.

“Figur-figur yang dibayarkan [untuk membeli pemain] belakangan ini menjadi konyol. Tidak ada manusia yang layak dihargai dengan uang sebesar itu,” klaim Muller kepada GQ.

“Dalam sepakbola modern, para pemain sudah seperti barang-barang komersial. Tapi ini tak seharusnya memengaruhi kami. Anda tak sendirian membawa diri sendiri ke dalam tekanan apabila mulai berpikir tentang dana transfer tinggi.”

“Saya cukup santai menanggapinya. Ini semua berbicara tentang mencari kesenangan di atas lapangan bagi saya, untuk membantu rekan-rekan dan memenangkan banyak hal.”

“Tapi Anda harus menaydari bahwa ada dalam lingkaran bisnis ketika berkarier sebagai pemain. Anda adalah bagian dari sirkus besar, maka dari itu janganlah hal tersebut membuat Anda tamak.” (*/goal.com/red)

Baca Juga:

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.