Minggu, 29 Mei 22

Pemain Nyaris Kena Pisau, Laga Disetop

Pemain Nyaris Kena Pisau, Laga Disetop
* Pemain yang nyaris kena lemparan pisau di Brasil. (Foto: Goal.com)

Mengerikan! Sebuah pertandingan sepakbola kelompok usia junior di Brasil sempat tertunda setelah sebuah pisau dilemparkan ke lapangan, Minggu (23/1/2022) pagi WIB.

Peristiwa itu terjadi di menit-menit akhir pertandingan antara Sao Paulo U-20 melawan Palmeiras U-20

Laga semi-final Copa Sao Paulo de Futebol Junior yang mempertemukan Sao Paulo U-20 dengan Palmeiras U-20 mesti terhenti sejenak di menit-menit akhir.

Sao Paulo tengah tertinggal 1-0 pada menit tambahan ketika beberapa suporter menyelinap masuk ke lapangan untuk menyerang pemain Palmeiras.

Beberapa pemain Sao Paulo sampai terpaksa menahan fans mereka sendiri, tetapi salah satu penyelinap berhasil mendekati pemain Palmeiras

Pertandingan memang dilanjutkan seperti biasa, tetapi pihak kepolisian setempat menyebut akan membuka penyelidikan atas peristiwa ini.

Dalam situasi kisruh itu wasit terlihat memungut sebuah benda dari lapangan, yang ternyata merupakan pisau bergagang hitam yang dilemparkan dari arah tribun ke area penalti – dan dilaporkan nyaris mengenai pemain.

Laga lalu ditunda selama enam menit sebelum dilanjutkan, dengan skor tak berubah dan Palmeiras keluar sebagai pemenang.

São Paulo vs Palmeiras U20s Copinha semifinals is interrupted by a knife-wielding pitch invader.

Unclear how referee got his hands on weapon but thankfully he did.

Palmeiras’ pleas to call off game went unheard. Player welfare totally ignored.pic.twitter.com/zbTEVPCrfM

Petugas dari DRADE (Kepolisian Penindak Tindak Kriminal Intoleransi Olahraga), Cesar Saad, memberikan keterangan seputar insiden yang terjadi di Arena Barueri tersebut.

Dilansir oleh The Mirror, ia berkata: “Pada menit tambahan, dua fans menyelinap ke lapangan, satu dari mereka menghampiri dan menyerang seorang atlet Palmeiras secara fisik, fan kedua yang menyelinap diringkus oleh pemain Sao Paulo sendiri.”

“Di saat yang sama, beberapa benda dilemparkan ke lapangan.”

“Kami berusaha mengidentifikasi gambar-gambar dari pers, fans, dan kamera stadion. Dan setelah berbagai analisis, mendengarkan penuturan wasit dan para atlet, kami menyimpulkan bahwa pisau itu dilempar ke lapangan bersamaan dengan berbagai benda lain.”

“Awalnya kami menduga salah satu fans yang menyelinap lah yang mencoba menyerang pemain Palmeiras dengan pisau ini.”

Saad mengonfirmasi bahwa investigasi telah dilakukan untuk menentukan bagaimana pisau tersebut bisa lolos dari pengecekan di stadion.

Ia berkata: “Ini tugas Polisi Sipil untuk menyelidiki bagaimana bisa pisau ini masuk stadion, siapa yang melakukan penggeledahan, bagaimana caranya, dan fan tersebut masuk lewat gerbang mana.”

“Semuanya akan diinvestigasi oleh pihak kepolisian.”

Pihak kepolisian menduga pisau tersebut berasal dari kotak bekal yang dilempar ke lapangan.

“Sepertinya pisau tersebut berada di dalam kotak bekal dan saat dilempar, kotak tersebut terbuka dan pisaunya jatuh keluar,” imbuh Saad.

“Ini ditunjukkan kepada atlet-atlet Palmeiras, direktur sepakbola Palmeiras, yang melihat gambar di kantor polisi dan mereka semua bisa melihat bahwa fans yang masuk ke lapangan, yang notabene bakal ditindak oleh Polisi Sipil, bukan pemilik pisau ini.” (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.