Selasa, 27 September 22

Pemain Bola Termahal Dunia Paul Pogba Lakukan Umroh

Mekah – Pemain termahal dunia melakukan umroh di Kota Suci Mekah mengawali bulam Ramadan.

Pemain asal Prancis tersebut membagikan fotonya di depan Kabah di Mekah pada Minggu (28/5), dan menulis caption, “hal terindah yang pernah saya lihat dalam hidup saya”.

Dia juga mengirimkan cuitan “selamat Ramadan”.

Pria 24 tahun itu menjadi pemain termahal sepanjang sejarah musim panas lalu, setelah Manchester United membayar Juventus sebesar £89 juta (sekitar Rp1,5 triliun lebih).

Pada Rabu, dia mengangkat piala Liga Europa setelah Manchester United mengalahkan Ajax dalam final di Stockholm.

Pada akhir musim, dia membagikan video singkat yang menampilkan dirinya dengan koper, dan mengatakan dia “dalam perjalanan” untuk beribadah umroh.

Pogba dilaporkan pernah mengunjungi Mekah sebelumnya, sedikitnya satu kali, saat dia menjalani ibadah haji.

 

Paul Pogba diyakini sudah pernah menunaikan ibadah haji sebelumnya. (BBC)

 

Pogba akan mencatat rekor transfer termahal di dunia dari Juventus ke Manchester United (MU) yakni mencapai angka 112 juta pundsterling (setara Rp1,8 triliun).

Kini, Pogba menjadi salah satu pemain Muslim dari lima pemain Muslim yang pernah direkrut MU sepanjang sejarah.

Pogba mengikuti jejak ibunya Yeo yang juga seorang muslim. Orangtua Pogba bercerai sejak mantan punggawa Manchester United itu masih kecil. Paul Pogba lantas tinggal dengan Yeo daripada ayahnya Fassou Antoine Pogba.

Bahkan, Pogba pernah tertangkap kamera menggunakan pakaian gamis dan mendatangi sebuah masjid saat tengah liburan di Dubai 2014 silam. Pogba juga tampak sering terlihat berdoa di lapangan ketika akan memulai pertandingan.

MU sebelumnya pernah merekrut tiga pemain muslim. Diantaranya adalah Mame Biram Diouf. Diouf didatangkan MU dari klub Norwegia, Molde. Saat itu MU masih ditukangi oleh Sir Alex Ferguson. Kini, MU merekrut dua pemain mulsim yaitu Paul Pogba dari Juventus (Italia) dan Franck Ribery dari Bayern Munich (Jerman). (bbc.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.