Kamis, 25 April 24

Peluang Barcelona vs Juventus Ditaksir 60 : 40

Peluang Barcelona vs Juventus Ditaksir 60 : 40
* gianni-infantino-karl-heinz-riedle-uefa-nyon. (goal.com)

Berlin – Karl-Heinz Riedle memberikan prediksi untuk final Liga Champions antara Juventus dan Barcelona akhir pekan ini.

Pemain yang pernah mengalahkan Juventus di final Liga Champions, Karl-Heinz Riedle, memberikan prediksi untuk laga puncak kompetisi antarklub Eropa itu yang akan berlangsung di Berlin akhir pekan ini.

Riedle menjadi salah satu pahlawan Borussia Dortmund ketika mengalahkan Juventus, 18 tahun silam. Kini pria berusia 49 tahun itu menjadi duta final. Kepada Goal Jerman, Riedle mengatakan sebaiknya Barcelona mewaspadai ancaman Juventus meski lebih diunggulkan.

“Kalau harus memberikan prediksi, 60-40 buat Barcelona. Mereka lebih difavoritkan. Tapi jangan remehkan Juventus. Siapa yang melakukannya, akan membuat kesalahan besar. Di hari yang baik, segalanya mungkin bagi Juventus. Dan Barcelona bukannya tidak rentan, pertahanan mereka tidak memberikan kesan terbaik. Di semi-final melawan Bayern Munich seharusnya pertahanan mereka lebih terbuka kalau saja Bayern tidak mengalami masalah cedera,” ujarnya.

“Saya rasa pertandingan final akan berjalan seru. Terutama bagi Juventus yang kembali setelah bertahun-tahun dan banyak hambatan. Tentu saya lebih suka menyaksikan sebuah tim Jerman di final, apakah itu Bayern atau Dortmund. Tapi saya kira ini final yang lebih baik daripada final sesama Spanyol antara Barca dan Real Madrid. Dan dengan Lionel Messi kita akan menyaksikan pemain terbaik di planet ini.”

“Juve akan memeragakan gaya yang sama seperti di Madrid, mereka akan menutup ruang supaya mencegah Messi mencapai kecepatan puncak. Juventus punya pemain seperti Arturo Vidal yang bisa menjalankan misi itu dan menghambat lawan. Tentu saja, kalau mampu mencegah Messi, Anda sudah menghambat sebagian besar performa Barca.”

Final Juve dan Barca akan digelar Sabtu (6/6) esok. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.