Selasa, 23 April 24

Peluang Ade Komarudin Jadi Ketum Golkar Sangat Besar

Peluang Ade Komarudin Jadi Ketum Golkar Sangat Besar
* Bambang Soesatyo (kiri) dan Ade Komarudin (kanan). (Foto: MI)

Jakarta, Obsessionnews – Ketua DPR Ade Komarudin salah seorang dari delapan tokoh muda yang telah mendaftar sebagai bakal calon ketua umum (bacaketum) Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Nusa Dua, Bali, 15-17 Mei 2016. Tujuh bacaketum lainnya adalah Setya Novanto, Mahyudin, Aziz Syamsudin, Airlangga Hartanto, Sahrul Yasin Limpo, Priyo Budi Santoso, dan Indra Bambang Utoyo.

Bambang Soesatyo, anggota tim sukses Ade, optimis Ade akan memenangkan Munaslub. “Peluangnya sangat besar untuk menjadi ketum Golkar,” kata Bambang ketika dihubungi Obsessionnews.com Kamis (6/5).

Tommy Soeharto dan Ade Komarudin.
Tommy Soeharto dan Ade Komarudin.

Ade semakin mantap maju di Munaslub setelah mendeklarasikan pencalonannya  di Alun-alun Utara Keraton Yogyakarta, Jumat (11/3) lalu. Ia rajin bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh untuk mencari dukungan. Salah seorang yang ditemuinya adalah Hutomo Mandala Putra atau yang populer dengan nama Tommy Soeharto, putra Presiden kedua RI Soeharto. Ade bertemu dengan Tommy di rumah keluarga almarhum Soeharto, Jl. Cendana, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/4) malam.

Bambang Soesatyo yang hadir dalam peetemuan itu menuturkan, Ade dan Tommy sepakat Golkar yang didirikan Soeharto harus dikembalikan pada roh dan jati dirinya sebagai partai yang memiliki ideologi kekaryaan yang kuat. Tommy berharap Munaslub nanti menjadi ajang regenerasi dan pembaharuan untuk membangkitkan ideologi kekaryaan seluruh kadernya. Semangat pembaharuan harus menjadi kata kunci dalam mengembalikan kejayaan Golkar dalam kancah perpolitikan nasional yang sangat diperlukan untuk membangun negara ini.

Sejumlah kalangan memprediksi Ade akan bersaing ketat dengan Ketua Fraksi Partai Golkar DPR Setya Novanto.

Sebelumnya terdapat 11 orang yang akan maju di Munaslub. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Golkar Idrus Marham mengumumkan pengunduran dirinya Senin (2/5), sehari sebelum dibuka pendafataran bacaketum. Sedangkan Tommy Soeharto dan Wati Amir tidak mendaftar. (arh, @arif_rhakim)

Baca Juga:

Selamat Datang Soeharto Muda di Munaslub Golkar

Ingin Jadi Ketum Golkar, Ade Komaruddin Temui Tommy Soeharto

Pasti Kalah, Alasan Tommy Ogah Maju Caketum Golkar

Tommy Soeharto Tak Mau Lakukan Politik Uang

‘Timing’-nya Kurang Tepat, Tommy Batal Maju Caketum Golkar

DPD II Golkar Dukung Tommy Soeharto

Road Show Dukung Tommy Soeharto Capres 2019

Sudah Saatnya Tommy Soeharto Selamatkan Golkar

Tommy Tak Hadiri Sosialisasi Munaslub Golkar

Tommy Ubah Peta Pertarungan Calon Ketum Golkar

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.