Kamis, 23 September 21

Pelindo III Luncurkan Mudik Gratis

Pelindo III Luncurkan Mudik Gratis
* Tri Suhardi (Baju putih), Zaini (Baju hitam), Agus Budi Irianto (Pojok kiri) dan Nugroho (Pojok kanan) memberikan keterangan terkait program mudik gratis ini.

Semarang, Obsessionnews – Memasuki musim lebaran, PT Pelindo III Cabang Tanjung Emas meluncurkan program bertajuk BUMN Peduli Arus Mudik – Balik 2015 “Pulang Senang, Berangkat Senang” yang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan PT Pelni pada Kamis, (25/6/2015). Acara tersebut dihadiri oleh General Manager Pelindo III, Tri Suhardi, Kepala SBI Pusat, Zaini dan Plh General Manager Terminal Peti Kemas Semarang, Agus Budi Irianto.

Program mudik kali ini memberikan tambahan fasilitas berupa penyediaan bus Damri gratis bagi para pemudik yang turun di Pelabuhan Tanjung Emas. Jumlah bus yang akan diturunkan sebanyak 6 armada dengan 4 rute berbeda yakni 2 bus rute timur (Demak, Kudus, Pati), 1 bus rute barat (Kendal, Pekalongan, Pemalang), 1 bus rute selatan I (Temanggung, Wonosobo) dan 2 bus rute II (Solo, Jogjakarta).

“Keenam armada tersebut akan berangkat satu kali dari pelabuhan Tanjung Emas menuju empat rute setiap harinya selama enam hari penuh,” ujar Tri dalam acara buka bersama 100 anak yatim yang diselenggarakan oleh PT Pelindo III.

Dirinya juga menjelaskan diperkirakan tren penumpang tahun ini akan menurun sejumlah 90.717 orang dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini didasarkan pada pengamatan tahunan semenjak 2013 yang selalu berkurang sebanyak 11%.

“Misal tahun 2013 itu arus penumpangnya 109.415 orang, sedangkan pada tahun berikutnya jumlah tersebut hanya mencapai 99.689 orang,” imbuhnya lagi.

Pihak Pelindo III juga telah memperbaiki fasilitas area terminal berupa perluasan dan penambahan toilet portabel untuk memberikan kenyamanan lebih bagi para calon penumpang. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.