Selasa, 19 Oktober 21

Pelindo III Gandeng Garuda Tingkatkan Bisnis

Pelindo III Gandeng Garuda Tingkatkan Bisnis

Surabaya, Obsessionnews – PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) menggandeng PT Garuda Indonesia (Persero) untuk mendukung kelancaran kegiatan bisnis kepelabuhanan di wilayahnya yang tersebar di tujuh provinsi di Indonesia.

Upaya meningkatkan sinergi kedua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut dituangkan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman Korporasi oleh Direktur Utama (Dirut) Pelindo III Djarwo Surjanto dan Dirut Garuda Indonesia M. Arif Wibowo di Surabaya, Selasa (3/3).

Djarwo Surjanto mengatakan sinergi kedua BUMN tersebut  merupakan langkah strategis guna mengoptimalkan pemanfaatan potensi bisnis keduanya, dengan prinsip saling menguntungkan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Dukungan penyediaan jasa transportasi udara dari maskapai terbaik dan kebanggaan bangsa ini akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi kinerja perseroan,” ungkap Djarwo.

Sementara itu M. Arif Wibowo mengatakan melalui kerja sama ini, Garuda Indonesia akan menjadi maskapai resmi bagi perjalanan dinas, guna menunjang kelancaran operasional seluruh pegawai Kantor Pusat dan Kantor Cabang Pelindo III serta anak perusahaan di 43 pelabuhan di Indonesia.

“Seluruh pegawai Pelindo III dan afiliasinya akan menjadi anggota frequent flyer Garuda Miles, untuk menjamin ketersediaan kursi dan jaminan prioritas dan benefit lainnya bagi mereka,” papar Arif.

Nota Kesepahaman Korporasi tersebut meliputi kerjasama penyediaan jasa angkutan udara dengan harga khusus bagi pegawai dan keluarga Pelindo III, serta  afiliasinya. Penempatan infrastruktur sistem reservasi (Corporate Online Sales) di Pelindo III, kerjasama bidang teknologi informasi (IT) yang disiapkan oleh Garuda Group berupa implementasi aplikasi Enterprise Resource Planning (ERP), keanggotaan Garuda Miles bagi pegawai Pelindo dan afiliasinya, serta kerjasama bidang lainnya. (GA Semeru)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.