Selasa, 16 April 24

Pelecehan Seksual Pramugari, Elon Musk Bayar ‘Uang Damai’ Rp3,8 Miliar

Pelecehan Seksual Pramugari, Elon Musk Bayar ‘Uang Damai’ Rp3,8 Miliar
* Elon Musk. (CNN)

Kabar tak sedap berembus menyerang miliarder paling kaya dunia, Elon Musk. Bos perusahaan multi teknologi ini dituduh pernah melakukan pelecehan seksual kepada seorang pramugari dari pesawat pribadinya, SpaceX, di tahun 2016.

Untuk meredakan tuduhan tersebut, SpaceX bahkan dikabarkan membayar ‘uang damai’ senilai US$ 250 ribu atau sekitar Rp3,6 miliar kepada pramugari tersebut agar kasusnya tak sampai meja pengadilan.

Kabar tersebut salah satunya dilaporkan laman media Insider. Situs berita tersebut menyebutkan sang miliarder memberikan uang itu sebagai ‘kompensasi’ setelah melakukan pelecehan ketika meminta dipijat dalam sebuah penerbangan ke London, Inggris di tahun 2016.

Tuduhan tersebut didukung salah seorang teman korban yang menjadi saksi ketika sang pramugari mengatakan padanya bahwa Elon Musk meminta pijatan erotis di ruangannya.

Pramugari yang diketahui merupakan seorang penunggang kuda ini diberitakan menolak permintaan tersebut. Dia tetap menyelesaikan sesi pemijatan tanpa memenuhi permintaan di luar pijatan itu.

Dua tahun setelah kejadian, atau pada 2018, SpaceX dikabarkan memberikan uang kepada sang pramugari senilai US$ 250 ribu untuk menyelesaikan masalah itu dengan cepat sebelum masuk ke persidangan. Pramugari itu juga diminta untuk berjanji tidak melakukan penuntutan.

Elon Musk sendiri tampaknya tidak terlalu menanggapi tuduhan tersebut dengan serius. Sebaliknya, ia menilai cerita seperti itu hanya bagian trik politik untuk menjatuhkannya.

“Ada lebih banyak lagi cerita semacam ini.Jika aku suka melakukan pelecehan seksual, ini mungkin bukan untuk pertama kalinya terungkap dalam 30 tahunku berkarier,” kata Elon Musk. (Dream/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.